Rekomendasi Situs Download Font Gratis

10+ Rekomendasi Situs Download Font Gratis (Terlengkap)

NESABAMEDIA.COM – Mencari situs download font gratis? Font adalah komponen penting dalam sebuah desain. Beruntungnya, tak sulit untuk menemukan ragam situs yang menyediakan font-font keren yang bisa kamu gunakan untuk desainmu saat ini. Mayoritas bahkan tersedia secara cuma-cuma.

Typography yang menarik tentu bisa mendatangkan lebih banyak audiens. Maka dari itu, penting buatmu untuk menggunakan font yang cocok dengan gaya desain.

10 Daftar Situs Download Font Gratis

Pemilihan font yang apik tentu mampu meningkatkan estetika desain yang kamu buat. Apakah saat ini kamu sedang butuh font yang cocok untuk logo website? Atau hanya sekadar edit-edit ringan pada foto maupun video untuk kebutuhan InstaStory?

Jika iya, kamu ada di tempat yang tepat! Guna membantu kamu mendapatkan font keren untuk segala kebutuhan grafismu, berikut kami sajikan mana saja situs download font terbaik yang bisa kamu jelajahi secara gratis!

1. Dafont

Dafont

Dafont adalah salah satu situs penyedia font gratis yang paling populer. Situs yang didominasi warna merah ini memiliki UI yang mudah untuk kamu pahami. Pada homepage situs, kamu akan langsung disuguhi beberapa font rekomendasi Dafont.

Tak hanya UI yang menarik, katalog font yang disajikan Dafont sangat lengkap. Buat kamu yang ingin download font keren gratis, situs ini dijamin akan sangat memanjakanmu.

Agar tak bingung, situs ini menyortir tiap font-nya ke dalam banyak kategori, mulai dari Typewriter untuk kamu penyuka font dengan gaya klasik, Handwritting untuk kamu yang tertarik untuk memasukkan elemen ala tulisan tangan, hingga Retro jika kamu butuh sentuhan vintage pada desainmu.

2. MyFonts

Daftar Situs Download Font Gratis MyFonts

Butuh rekomendasi font terbaik untuk kebutuhan profesional? Kamu bisa pergi ke situs MyFonts yang sama seperti Dafont, memiliki user interface yang interaktif sehingga mudah dipahami.

Apapun project-mu, MyFonts siap mengakomodirnya lewat ragam pilihan font keren yang tersedia secara gratis maupun berbayar.

Yang membuat situs ini makin menarik adalah kemampuannya untuk mendeteksi sebuah font. Cukup upload gambar berisikan typography yang ingin kamu ketahui jenis font-nya, maka MyFonts secara otomatis akan mengidentifikasi nama font tersebut.

3. FFont

FFont

Bingung bagaimana cara memilih font untuk desain? Sebelum mengaplikasikannya pada project yang sedang kamu buat, kamu bisa melihat preview-nya terlebih dahulu, lho. Kemudahan ini adalah apa yang FFont tawarkan.

FFont adalah website download font gratis lainnya yang banyak direkomendasikan. Memiliki hingga 104 ribu koleksi font, mungkin kamu akan kebingungan saking banyaknya font-font keren yang disediakan oleh FFont.

Maka dari itu, FFont menyediakan fitur yang memungkinkanmu untuk mencoba preview font terlebih dahulu sebelum mengunduhnya ke perangkatmu.

4. Creative Market

Situs Download Font Terlengkap Creative Market

Tak semua font gratis, ada pula yang berbayar. Untuk kebutuhan komersil, pastikan kamu tidak menggunakan versi bajakannya, ya! Jika kamu menginginkan sebuah font, namun sayangnya berbayar, dapatkan font premium tersebut lewat Creative Market!

Berbeda dengan tempat download font kebanyakan, Creative Market sejatinya merupakan platform jual beli aset desain digital sehingga hampir semua yang terdapat pada situs ini berbayar.

Namun, situs ini secara konsisten menghadirkan konten-konten gratis, termasuk font setiap minggunya. Sehingga, buat kamu yang ingin hunting font premium tanpa membelinya, kamu bisa mendapatkannya lewat Creative Market ini. Menarik, bukan?

5. Google Font

Google Font

Tak sulit menemukan font keren untuk logo, banner, maupun kebutuhan grafis lainnya jika kamu mengandalkan Google Font. Platform ini merupakan salah satu situs penyedia font paling populer di dunia yang wajib kamu coba.

Walau katalog font pada situs ini tak selengkap Dafont, hanya berkisar 980 font saja, namun kamu bisa mendapatkan semua koleksinya secara cuma-cuma alias gratis.

Sifatnya yang open source juga memungkinkan siapa saja untuk memasukkan desain font mereka ke dalam website ini.

6. Font Squirrel 

Situs Download Font untuk Komersial Font Squirrel

Sedang mencari font untuk logo? Biar desainmu tampil outstanding, menjelajah referensi font lewat Font Squirrel sangat direkomendasikan.

Sama seperti tempat download font serupa, Font Squirrel menyediakan ragam jenis font yang jumlah ratusan. Tentu ini memberi banyak opsi buatmu yang sedang mencari ide desain.

Sama seperti MyFonts, situs ini juga mendukung fitur pencarian font lewat gambar. Sangat ideal jika kamu tertarik dengan typography namun tidak tahu nama font yang digunakan. Semuanya bisa kamu nikmati secara gratis!

7. FontSpace

FontSpace

Gratis dan mudah diakses, Font Space adalah destinasi terbaik untuk download berbagai jenis font, mulai yang tipenya klasik hingga handwritting sekalipun. Semuanya tersaji lengkap di dalam satu situs.

Walau memiliki banyak sekali koleksi font, kamu dijamin tidak akan bingung untuk menemukan mana yang kamu inginkan. Pasalnya, setiap font yang ada di FontSpace sudah diatur berdasarkan kategorinya.

Situs download font ini juga menghadirkan rekomendasi font mana saja yang layak kamu unduh. Sangat membantu jika kamu bingung menentukan mana yang terbaik.

8. Unblast

Unblast

Sama seperti Creative Market, Unblast adalah website yang menyediakan ragam komponen desain untuk kebutuhan komersil. Tak hanya font gratis, kamu juga akan menemukan font premium berbayar di website ini.

Mencari font keren untuk logo sangat mudah lewat Unblast karena setiap font-nya sudah dikelompokkan berdasarkan kategori masing-masing.

Bahkan, tak hanya font saja, kamu juga bisa menemukan koleksi ikon, vektor, hingga mock-up lewat situs yang memudahkan para kreator ini.

9. Neogray

Neogray

Ragamnya jenis font yang kamu temukan lewat situs-situs diatas seringkali membingungkan? Jika kamu ingin menggunakan font yang eksklusif, cenderung jarang digunakan orang lain, ada satu situs menarik yang layak kamu coba.

Ya, adalah Neogray, yang berbeda dari situs penyedia font kebanyakan dimana situs ini secara khusus hanya berisikan koleksi font hasil kreasi seorang desainer grafis asal Inggris, Ivan Filipov.

Selain menjadikannya sebagai portofolio, Ivan juga membebaskan siapa saja untuk menggunakan font kreasinya lewat situs Neogray ini. Makin menarik, tiap kreasi Ivan bisa kamu gunakan secara gratis, lho.

10. Artill

Situs Download Font Artill

Tak hanya Ivan Filipov saja yang menyediakan wadah gratis bagi siapa saja untuk menggunakan font kreasinya. Desainer asal Jerman bernama Lukas Bischoff juga menghadirkan situs serupa, Artill.

Artill merupakan portofolio digital sang desainer yang berisikan ragam koleksi font buatannya. Font kreasi Lukas memiliki ciri khas tersendiri dimana mereka cenderung tampil minimalis. Jika desain Lukas cocok dengan gayamu, Artill tentu akan sangat memuaskan.

Sama seperti Neogray, font-font yang ada di Artill juga bisa kamu download secara gratis. Namun, sebelum bisa sepenuhnya menikmati font yang kamu inginkan, kamu wajib membagikannya terlebih dahulu lewat opsi “Share”.

Itu dia 10 situs download font terbaik yang sudah kami rekomendasikan untuk kamu yang ingin download font keren. Situs-situs di atas merupakan tempat penyedia font gratis hingga berbayar yang bisa kamu manfaatkan untuk membuat logo, banner, hingga website.

Sebelum download font gratis lewat situs-situs diatas, pastikan font pilihanmu sudah copyright free. Jika peruntukannya adalah kebutuhan komersil, tak ada salahnya untuk menggunakan font premium.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend