• Our Partners:

Samsung Galaxy A03 Diluncurkan Dengan Kamera 48MP

Samsung Galaxy A03 Diluncurkan Dengan Kamera 48MP

NESABAMEDIA.COMSamsung baru saja mengungkap smartphone Galaxy A-series mereka, dan itu adalah Galaxy A03 dan hadir sebagai smartphone pertama di seri Galaxy A untuk tahun 2022 ini. Seperti yang diperkirakan sebelumnya, smartphone ini masuk dalam segmen super-anggaran, bahkan di bawah Galaxy A1x dan Galaxy A2x. 

Smartphone Galaxy A03 merupakan smartphone ketiga setelah Galaxy A03s dan Galaxy A03 Core. Perangkat ini mengemas setelan dua kamera di bagian belakang, juga mendukung baterai berkapasitas 5,000mAh, dan ini adalah baterai yang cukup besar untuk segmen tersebut.

Smartphone baru dari Samsung ini menggunakan layar berukuran 6.5 inci, dan itu adalah layar TFT dengan resolusi HD Plus 1600×720 piksel. Karena ini adalah panel TFT, kami tidak berharap bahwa ini memiliki sudut pandang terbaik. Kebutuhan multimedia akan semakin tertangani dengan lebih baik, berkat keberadaan Dolby Atmos. 

Di bagian dalam, smartphone ini mengemas prosesor Unisoc Tiger T606. Ini mengemas delapan inti ARM Cortex-A53 dengan kecepatan clock maksimum 1.6GHz. Bersanding dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB. Seperti biasanya, smartphone anggaran menawarkan pengguna kemampuan untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan. Anda bisa memasang kartu micro SD untuk meningkatkan kapasitasnya sampai dengan 1TB. 

Di bagian belakang ada dua kamera, dan meski ini adalah smartphone anggaran, sangat mengesankan bisa melihat adanya kamera 48MP. Kamera kedua adalah kamera kedalaman 2MP. Untuk selfie dan panggilan video, smartphone ini memiliki notch waterdrop yang berisi kamera 5MP, yang hadir dengan fitur Beauty Mode, Smart Selfie Angle, Live Focus dan sebagainya. 

Tidak dijelaskan apakah ada dukungan pengisian cepat untuk baterai berkapasitas 5,000mAh itu, jadi bisa disimpulkan bahwa fitur tersebut tidak ada di perangkat ini. Kemungkinan kecepatan pengisiannya adalah 10W. Sedangkan dalam hal software, perangkat ini menjalankan Android 11 dengan skin One UI 3.1 Core. 

Samsung Galaxy A03 dengan dua pilihan kapasitas penyimpanan, yakni RAM 3GB dengan 32GB penyimpanan internal yang dibanderol seharga Rp1,9 jutaan. Sementara untuk model penyimpanan 64GB, harganya adalah Rp2,2 jutaan. 

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend