Samsung Galaxy Watch 5

Samsung Galaxy Watch 5, Watch dengan Baterai Tahan Lama

NESABAMEDIA.COM – Setelah banyaknya rumor berkaitan dengan spesifikasi dan perilisan dari Samsung Galaxy Watch 5. Akhirnya Samsung telah merilis harga dari Galaxy Watch 5 Series mereka. Perusahaan telah merilis harga dari masing-masing seri jam tangan pintar mereka pada haru Rabu kemarin, Kamis (11/08).

Samsung yang kini telah memberikan informasi untuk calon konsumen mereka, telah merilis spesifikasi mumpuni dan handal yang mereka usung. Seri Galaxy Watch 5 series ini memiliki konsumsi daya baterai yang lebih hemat, juga bisa bertahan dengan lebih lama.

Seolah mengkritisi seri sebelumnya, Galaxy Watch 4 yang telah mendapatkan kritikan dari konsumen mengenai daya tahan lama baterai. Di mana Galaxy Watch 4 dinilai tidak memiliki daya tahan yang lama untuk tetap menyala sepanjang hari.

Seri Galaxy Watch 5 series ini memiliki banyak kelebihan, yang merupakan peningkatan dari seri sebelumnya yang masih dirasa kurang oleh konsumen. Galaxy Watch 5 hadir dengan konsumsi daya yang jauh lebih hemat, serta ukuran baterai yang lebih besar.

Hal yang menarik ialah, selain merilis produk ponsel yang telah mendukung Fast Charging. Samsung kembali menggunakan teknologi yang sama untuk seri Galaxy Watch 5 mereka, di mana terdapat fitur Fast Charging untuk Watch 5 Pro dan Watch 5.

Galaxy Watch 5 hadir dengan menggunakan prosesor yang sama, yaitu telah menggunakan 1.18GHz Exynos W920. Dengan cakupan hingga 1,5 GB RAM dan 16GB penyimpanan internal.

Mengenai baterai yang digunakan di seri Galaxy Watch 5 ini. Perusahaan menambahkan hiungga 13% ukuran baterai yang lebih besar dan tahan lama, di mana telah mendukung hingga 284mAh untuk 40mm di Watch 5, dan 410mAh untuk 44mm. Mudahnya, bisa bertahan hingga 40 jam.

Sedangkan, untuk Watch 5 pro akan mendapatkan daya tahan yang lebih lama. Dengan baterai hingga 50mAh, pengguna dapat menggunakan perangkat ini hingga 80 jam. Namun, ketika pengguna mengaktifkan fitur GPS masa bertahan akan berkurang menjadi 20 jam.

Untuk desain yang diusung oleh Samsung Galaxy Watch 5, tidak begitu banyak perbedaan dengan seri Watch 4. Masih menggunakan tali Starp yang bisa diganti.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend