• Our Partners:

Google News Tambahkan Fitur Local News

Google News Tambahkan Fitur Local News

NESABAMEDIA.COM – Google News telah memberikan tampilan terbaru mereka untuk pengguna desktop. Layanan berita dari Google News akan memiliki akses menarik, yang dapat memberikan berita terkini dari siaran lokal anda. perayaan 20 tahun operasinya, Google News sekarang dapat dinikmati dengan pengalaman yang lebih baik, Minggu (26/6/2022).

Google News memberika tampilan antarmuka terbaru mereka, dengan memperbaharui beberapa fitur yang akan dijadikan fitur unggulan. Layanan ini akan memiliki fitur yang dapat dikostumasi oleh penggunanya.

Ketika ingin membaca berita terkini, pengguna desktop dapat langsung mengaksesnya dan memilih berita yang anda sukai. Google News akan melacak topik yang paling sering anda akses, serta dengan ini akan menyajikan pilihan berita dengan topik terkait.

Misalnya, ketika pengguna sering mengakses berita dengan topik olahraga, maka Google News akan menampilkan berita terkait untuk penggunanya. Ini dapat diakses menggunakan fitur ‘For You’.

Google News juga memberikan akses lebih untuk pengguna desktop, di mana telah dapat mengakses berita lokal. Pengguna dapat langsung memilih lokasi yang mereka inginkan, setelahnya Google News akan memberikan sajian berita dari lokasi yang anda pilih.

Perubahan lainnya dapat dirasakan oleh pengguna Google News, dalam mengakses layanan berita lainnya, seperti Science, Bussines, Health, dan World. Layanan ini sekarang dapat anda temukan pada bagian Menu Bar yang dipindahkan pada bagian samping kiri.

Selain itu, perubahan lainnya yang diperbaiki ialah tampilan perkiraan cuaca. Google News akan menampilkan lebih lengkap dari informasi perkiraan cuaca pada bagian kanan, informasinya terbilang lengkap, karena menampilkan video yang relevan.

Perubahan yang dilakukan Google News ini terbilang tepat, karena banyaknya layanan Google yang telah diperbaharui antarmukanya, sehingga terlihat lebih modern dan sesuai dengan perubahan zaman.

Google juga telah memperbaiki beberapa layanan Google News, seperti memberikan berita yang sedang hangat dibicarakan dari seluruh dunia dan lokal. Oleh karena itu, ini akan berdampak dengan mudahnya penggunaan fitur melalui perubahan tampilan antarmuka Google News.

Selain itu, perubahan tampilan ini juga memiliki kesan yang lebih sederhana, karena mirip seperti tampilan koran, RSS Feed.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments