• Our Partners:

Pembaruan Windows 11 Perkenalkan Fitur Terbaru Xbox Series X

Pembaruan Windows 11 Perkenalkan Fitur Terbaru Xbox Series X

NESABAMEDIA.COMMicrosoft telah merilis cara yang lebih mudah untuk memeriksa apakah perangkat PC anda sudah siap untuk fitur DirectStorage di pembaruan Windows 11 sebelumnya, dalam bentuk sebuah pratinjau dari Microsoft Game Bar. 

Pengguna bisa menuju ke tab Gaming Features di dalam menu pengaturan setelah memperbarui Xbox Game Bar. Versi yang telah diperbarui dari alat ini sekarang akan menampilkan apakah perangkat anda sudah siap untuk DirectX 12 Ultimate atau tidak, termasuk bagian mana dari perangkat PC atau laptop anda yang butuh ditingkatkan, agar siap untuk fitur DirectStorage generasi berikutnya.

Perlu dicatat bahwa Windows 10 juga akan memberitahu anda jika perangkat anda telah siap untuk DirectX 12 Ultimate, namun ini akan menyebutkan bahwa sistem operasi anda membutuhkan peningkatan, meski Microsoft sebelumnya mengkonfirmasi bahwa kedua sistem operasi itu kompatibel. 

DirectStorage, adalah sebuah teknologi yang diklaim akan mampu mempercepat waktu pemuatan di SSD, dan telah diterapkan ke perangkat seperti Xbox Series X dan Series S. Dalam esensinya, DirectStorage memungkinkan pengembang untuk bisa lebih baik lagi dalam memanfaatkan kecepatan penyimpanan generasi terbaru, khususnya SSD NVMe, untuk memaksimalkan potensi kinerja bandwidth yang tersedia. 

Ini tidak hanya akan menghasilkan waktu pemuatan yang jauh lebih cepat, tetapi anda juga akan bisa mengalami kinerja game dengan kategori open-world misalnya, berjalan lebih halus lagi.

Sayangnya, fitur ini belum dikirimkan ke pengguna publik, jadi anda harus mengunduh Xbox Insider Hub jika ingin mendapatkan akses awal ke fitur tersebut. Ini sedikit susah, namun jika anda tertarik, anda bisa mengikuti langkah berikut ini:

  • Unduh dan pasang Xbox Insider Hub dari Microsoft Store.
  • Klik pada Previews di sebelah kiri dan masukkan Windows Gaming.
  • Ikuti petunjuk yang muncul di layar. Pilih Join dan selesaikan proses pendaftaran. Beberapa jendela baru akan muncul dalam proses ini.
  • Kembali ke halaman beranda Microsoft Store di tab Library di bagian kiri bawah. Klik tombol Update All di bagian kanan atas dan ini akan memasang Xbox Game Bar.
  • Untuk mengakses, ketik Xbox Game Bar ke Taskbar atau tekan Windows Key+G untuk memuatnya.
  • Klik ikon Settings, dan klik Gaming Features. Ini akan menampilkan informasi persyaratan pembaruan sistem.
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend