Apple Music Naikan Harga Berlangganan untuk Mahasiswa

Apple Music Naikan Harga Berlangganan untuk Mahasiswa

NESABAMEDIA.COM – Apple Music mengumumkan akan menaikan harga, untuk pelanggan dengan status mahasiswa di beberapa negara, seperti Amerika, Inggirs, dan Kanada. Harga yang ditawarkan naik, dari $4.99 menjadi $5.99/bulannya, Minggu (26/6/2022).

Apple nampaknya tidak begitu mempedulikan mengenai dampak dari kenaikan harga mereka, termasuk layanan Streaming Music yang telah dikonsumsi oleh pengguna Apple. Pelanggan dengan jenis mahasiswa, sebenarnya telah mendapatkan akses dengan bonus murah, di mana berbeda dengan harga berlangganan oleh pengguna Reguler.

Kenaikan harga ini secara resmi telah diumumkan pada situs website dari Apple Music, di mana menyatakan bahwa pengguna Apple Music dengan jenis langganan mahasiswa, akan mendapatkan kenaikan harga yang berlaku untuk perangkat iPhone dan iPad mereka.

Apple Music dengan langganan Studen Plan, memang telah banyak digunakan oleh mereka seorang mahasiswa, yang ingin menikmati layanan musik dari Apple dengan harga yang jauh lebih murah.

Apple sendiri telah bekerja sama dengan banyak universitas, yang tidak hanya didalam Amerika saja, melainkan seluruh dunia. Beberapa hari terakhir ini, beredar kabar bahwa Apple Music juga menaikan harga untuk beberapa mahasiswa di negara lainnya.

Dilaporkan bahwa, meskipun tidak menaikan harga yang begitu mahal, namun kenaikan harga Apple Music ini tengah dirasakan oleh mahasiswa di beberapa negara seperti Singapur, Pilipina, Israel, Kenya, Mesir, Malaysia, Australia, dan Indonesia.

Selain itu, Apple Music juga menaikan harga untuk pengguna Regular, saat ini pengguna biasa dapat langsung berlangganan dengan harga $9.99/bulannya. Harga ini tentunya naik, dari sebelumnya hanya sekitar $7.99, pihak Apple sendiri tidak mengkonfirmasikan akan mengapa kenaikan harga ini terjadi.

Untuk pengguna yang ingin berlangganan dengan jenis Family, maka Apple Music juga menaikan harganya menjadi $14.99/bulan. Pengguna Reguler dapat menggunakan layanan yang satu ini, untuk mendapatkan harga yang lebih murah dengan cara patungan.

Meskipun telah mengumumkan perihal kenaikan harga melalui situs website Apple Music, namun mereka belum memutukan kapan kenaikan harga ini berlaku. Ini membuat banyak orang berspekulasi, namun diperkirakan Apple akan menerapkan kenaikan hagra Apple Music bulan Juni nanti, tepatnya tanggal 21-23 Juni.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend