Kebijakan Microsoft Store Baru Persulit Pengembang Nakal Menipu Pengguna

Kebijakan Baru Microsoft Store Persulit Pengembang Nakal Menipu Pengguna

NESABAMEDIA.COMMicrosoft telah merilis sebuah versi yang direvisi dari kebijakan Microsoft Store, serangkaian aturan yang wajib ditaati setiap pengembang, jika mereka ingin menerbitkan proyek mereka di toko aplikasi tersebut.

Versi 7.16 membawa beberapa perubahan ke Microsoft Store, beberapa di antaranya akan mempersulit para pengembang nakal untuk melakukan penipuan ke pengguna.

Kebijakan baru ini juga menjadi salah satu perubahan yang paling banyak diminta pengguna. Banyak orang setuju bahwa Microsoft harus lebih proaktif lagi dalam memberantas aplikasi palsu dan menipu, yang menggunakan nama software populer untuk menarik biaya ke pengguna, padahal apa yang ditawarkan itu seharusnya gratis. 

Sayangnya, sangat mudah untuk menemukan aplikasi GIMP yang dikenakan biaya, salinan 7ZIP yang dibanderol mahal, atau bahkan petunjuk penggunaan Google Chrome dengan harga selangit di Microsoft Store. 

Kebijakan baru itu sekarang akan melarang penerbitan aplikasi semacam itu. Sekarang menjadi hal yang ilegal untuk mendaftarkan salinan aplikasi berbayar, atau menarik biaya pada aplikasi sumber terbuka. Juga, Microsoft tidak mengizinkan pengenaan biaya yang terlampau mahal dari yang seharusnya. Berikut ini beberapa perubahan aturan tersebut:

“Dalam hal menentukan harga dari produk atau layanan di dalam aplikasi anda, semua harga, termasuk layanan ataupun pemberian diskon untuk produk digital anda harus :

  • Tidak melanggar semua aturan yang berlaku, termasuk namun tidak terbatas pada Federal Trade Commision Guides Against Deceptive Pricing.
  • Tidak berupaya mengambil keuntungan dari software sumber terbuka atau sejenisnya, yang pada dasarnya tersedia secara gratis, atau diberi harga yang tidak rasional terhadap fitur dan fungsionalitas yang disediakan oleh produk anda.

Microsoft juga melarang penjiplakan software, di mana tidak boleh ada pihak ketiga yang menjiplak Google Chrome, Edge atau produk milik pengembang lain yang terdaftar.

Aturan ini, digabungkan dengan kebijakan penetapan harga yang baru, seharusnya memberi hak kepada Microsoft untuk menghapus beberapa aplikasi yang mencoba mendapatkan keuntungan dengan mudah, memanfaatkan ketidaktahuan pengguna.

Perubahan penting lainnya dalam kebijakan Microsoft Store adalah larangan produk yang memiliki tujuan menyediakan konten yang terkait dengan informasi, berita atau peristiwa terkini di dunia nyata dari penyebaran informasi yang salah. 

Ini adalah perubahan penting yang akan berkontribusi pada kualitas Microsoft Store secara keseluruhan dan tentunya keamanan para pelanggan.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend