Situs Download Buku Indonesia

10 Rekomendasi Situs Download Buku Indonesia (Free Download)

Mau menikmati buku kapanpun dan dimanapun tanpa membawa versi fisiknya? Situs download buku Indonesia adalah jawabannya.

Di era yang serba digital saat ini, keberadaan eBook atau electronic book bukanlah hal asing lagi. Kamu bisa mengakses eBook lewat beragam perangkat elektronik, seperti handphone.

Tempat penyedia buku Indonesia yang ada di internet umumnya menghadirkan berbagai macam karya sastra, mulai dari makalah, novel, biografi, buku pelajaran, dan lain-lain dimana kamu bisa mengunduhnya dengan mudah.

10 Daftar Situs Download Buku Indonesia

eBook Indonesia ada banyak sekali jumlahnya. Versi digital seperti ini tentu memudahkan siapa saja yang tak ingin repot-repot pergi ke toko buku untuk menemukan judul yang diincar.

Baca buku online selain lebih praktis, juga lebih hemat karena biasanya harga yang dibanderol untuk satu bukunya lebih murah daripada buku fisik. Bahkan, banyak juga situs yang menawarkan buku online gratis, lho.

Kalau kamu tertarik untuk menjelajah ragam bacaan dalam bentuk eBook, terutama buku-buku dalam bahasa Indonesia, kamu wajib tahu situs download buku Indonesia mana saja yang recommended di bawah ini!

1. Wattpad

Situs Download Buku Indonesia Wattpad

Siapa tak kenal wattpad? Bagi para pencinta AU, tentu platform baca buku online satu ini sudah tak asing lagi dimana Wattpad menjadi tempat favorit bagi siapa saja yang ingin membagikan fanfiction buatan mereka.

Wattpad menghadirkan koleksi buku yang mayoritas bertemakan sci-fi, teen lit, detektif, bahkan horror sekalipun. Kamu juga bisa menemukan judul-judul Wattpad terbaik yang sudah diangkat ke layar lebar, lho.

Situs ini direkomendasikan untuk siapa saja yang sedang butuh bacaan ringan. Berbagai karya sastra fiksi di Wattpad dijamin membuatmu ketagihan.

2. Google Book

Google Book

Buat kamu yang menghindari download eBook gratis ilegal, sangat disarankan untuk membelinya secara langsung lewat Google Book.

Ya, Google Book adalah platform resmi milik Google yang memungkinkanmu untuk membeli berbagai macam buku Indonesia dalam versi digital. Disini, buku-buku yang ada di toko offline tersedia untuk kamu nikmati hanya lewat sentuhan jari saja.

Yang menarik, meskipun kebanyakan bukunya berbayar, Google Book biasanya mengadakan diskon besar-besaran untuk judul-judul tertentu. Bahkan, kamu bisa mendapatkannya secara gratis, lho.

3. Many Books

Situs Download Buku Indonesia Many Books

Buku online gratis adalah favorit banyak orang. Lewat Many Books, kamu bisa menemukan ragam eBook gratis dalam bahasa Indonesia maupun Inggris.

Ya, Many Books yang diklaim punya lebih dari 50 ribu judul buku ini adalah tempat terbaik untuk download eBook PDF maupun dalam format zip file.

Situsnya juga mudah untuk diakses dengan tampilan yang interaktif sehingga memudahkan siapa saja yang sedang butuh bacaan terbaik saat ini.

4. iPusnas

iPusnas

Mengusung konsep perpustakaaan digital, iPusnas adalah situs baca buku online terbaik saat ini, terutama jika kamu mencari yang legal dan buku-buku dalam Bahasa Indonesia.

Satu keunggulan iPusnas, ia punya koleksi yang sangat lengkap. Bahkan, berbagai macam karya sastra klasik tersedia di platform ini.

Untuk menikmati buku yang kamu inginkan, mudah saja. Kamu hanya perlu meminjam buku tersebut kemudian mengembalikannya sesuai dengan waktu yang ditentukan. Mirip sekali dengan perpustakaan konvensional.

5. NetGallery

NetGallery

Hanya dengan memberikan review, kamu bisa mendapatkan buku gratis, lho. Berbeda dengan situs download buku Indonesia lainnya, NetGallery menawarkan pengalaman yang baru buat kamu yang sedang mencari website download buku gratis.

NetGallery adalah media yang menghubungkan penulis, penerbit, dan pembaca. Di sini, kamu akan menemukan ragam judul buku yang masih dalam bentuk demo alias belum dirilis dan didistribusikan untuk umum.

Kamu bisa mendapatkan buku-buku tersebut secara gratis. Menarik, bukan? Sebagai imbalannya, kamu wajib menuliskan review jujur terhadap buku yang kamu baca nantinya.

6. Karya Karsa

Karya Karsa

Buat kamu yang mencari alternatif Wattpad, kamu bisa meluncur ke satu situs menarik bernama Karya Karsa yang memberikan peluang kepada siapa saja untuk menjadi penulis dan mendapatkan komisi tentunya.

Berbagai macam fanfiction yang genre-nya variatif tersaji lengkap di Karya Karsa. Yang menarik, download fanfiction Indonesia di situs ini terbilang murah, lho. Mulai 4 ribuan saja.

Juga, dari sisi penulis, Karya Karsa menguntungkan. Pasalnya, setiap karya yang kamu bagikan ke situs ini nantinya akan dikurasi menjadi rupiah. Sangat menarik buatmu yang sedang mencari cara mendapatkan penghasilan tambahan lewat internet.

7. Storial.co

Situs Download Buku Indonesia Storical.co

Sama seperti Karya Karsa, Storical.co juga merupakan tempat jual beli novel yang pas untuk mendapatkan penghasilan lewat internet.

Di sini, kamu bisa menemukan ragam jenis fanfiction yang cocok dibaca saat sedang senggang. Situs berbagi cerita ini tidak memberikan syarat yang memberatkan bagi pengguna yang mau menikmati eBook Indonesia koleksinya.

Yang paling menarik, terdapat banyak rekomendasi novel terbaik di Storial.co yang dikarang oleh penulis-penulis terkenal tanah air, seperti Dee Lestari. Sayang untuk kamu lewatkan!

8. Open Library

Open Library

Open Library sudah lama menjadi tempat download eBook gratis favorit banyak orang. Bahkan, tak hanya buku Indonesia, buku import juga tersedia di situs ini, lho.

Ya, Open Library bisa dibilang salah satu situs download buku online dengan database terbesar saat ini. Yang membuatnya makin menarik, ia mudah untuk diakses sehingga siapa saja bisa menemukan buku yang mereka incar lewat Open Library.

Sayangnya, koleksi buku Inggris yang ada di Open Library lebih banyak ketimbang buku-buku dalam bahasa Indonesia.

9. Annibuku

Annibuku

Mencari situs download buku pelajaran Indonesia? Kamu bisa meluncur ke Annibuku. Berbagai macam buku paket dalam format PDF sepenuhnya gratis untuk dinikmati siapa saja lewat situs ini. Menarik, bukan?

Buku pelajaran yang tersedia di Annibuku meliputi semua jenjang pendidikan, SD, SMP, dan SMA atau SMK. Cara download eBook lewat situs ini juga dijamin mudah.

Tak hanya menghadirkan buku pelajaran saja, kamu juga akan menemukan artikel-artikel yang informatif bertemakan pendidikan di Annibuku ini. Recommended untuk dibaca sembari menunggu file PDF bukumu berhasil diunduh.

10. BUKU-e LIPI

BUKU-e LIPI

Buat kamu yang sedang mencari buku non-fiksi untuk menambah referensi skripsi, ada situs buku elektronik yang wajib kamu tahu bernama BUKU-e LIPI.

Tak perlu cemas apakah situs ini legal atau tidak. Pasalnya, BUKU-e LIPI merupakan situs resmi milik Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau LIPI dimana di dalamnya, kamu akan menjumpai ribuan buku elektronik yang bisa diunduh kapanpun dan dimanapun.

Selain sudah dipastikan 100% legal, buku Indonesia non-fiksi yang ada BUKU-e LIPI juga sepenuhnya gratis. Kamu tak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk mendapatkan referensi dari situs ini.

Itu dia rekomendasi situs download buku Indonesia yang wajib kamu tahu jika mencari tempat download buku elektronik terpercaya dengan koleksi yang lengkap, juga bisa kamu nikmati kapanpun dan dimanapun.

Situs-situs di atas menghadirkan ragam opsi buatmu yang sedang butuh buku fiksi maupun non-fiksi dalam format PDF. Bahkan, ada juga yang formatnya epub sehingga pengalaman baca buku online tak jauh berbeda dengan membaca versi fisiknya.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend