Paket Chat Tri

Paket Chat Tri Sebulan dan Cara Daftarnya (Terbaru 2022)

Untuk kamu para pengguna kartu Tri, ada banyak paket Tri yang bisa kamu coba, salah satunya paket chat Tri. Paket chat sendiri merupakan kuota yang dikhususkan hanya untuk berkomunikasi via chat saja. Dengan menggunakan paket yang satu ini, kamu bisa bebas chatting, tanpa memikirkan kuota atau pulsa kamu akan terpotong.

Tri menawarkan paket kuota chatting yang dibandrol dengan harga yang sangat murah. Kamu bisa mendapatkan paket chat Tri dengan harga hanya 5 ribu per bulannya atau bahkan hanya 2 ribu saja per harinya.

Kamu juga bisa mendpaatkan tambahan kuota sebesar 10 Mb untuk mengakses sosial media seperti Facebook atau Messenger. Nah, untuk lebih jelasnya, simak penjelasan di bawah ini.

Paket Chat Tri

Paket Chat Tri

Kebutuhan chatting menjadi sangat penting karena berkomunikasi via online sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Untuk itu, Tri menyediakan banyak paket khusus yang diperuntukkan bagi para penggunanya, salah satunya adalah paket chat Tri.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, paket chat Tri ini merupakan paket khusus yang bisa kamu gunakan hanya untuk kebutuhan chatting. Ada dua produk yang ditawarkan oleh Tri.

Daftar Paket Chat Tri

daftar paket chatting

Berikut ini dua paket chatting yang ditawarkan Tri :

1. Paket Chatting 1 Bulan

Jika kamu menggunakan banyak aplikasi chatting, paket chatting 1 bulan yang ditawarkan Tri ini bisa kamu coba. Kamu bisa menikmati chatting tanpa harus memikirkan kuota menggunakan beberapa aplikasi yang sudah ditentukan. Seperti WhatsApp, LINE, KakaoTalk, WEChat, dan BBM.

Sebetulnya, paket chatting Tri ini dibagi menjadi dua. Pertama, hanya bisa mengakses WhatsApp saja, dan kedua bisa mengakses beberapa aplikasi yang sudah ditentukan. Namun, untuk paket chatting satu bulan ini, kamu bisa mengakses beberapa aplikasi chatting yang sudah disebutkan di atas.

Kamu bisa membeli paket yang satu ini dengan berbagai cara, melalui aplikasi Bima 3 atau menggunakan kode dial. Namanya yakni “Chatting sebulan” dengan masa aktif 30 hari dan harganya hanya Rp 5000.

Namun, perlu kamu ketahui, bahwa kuota paket ini tidak bisa kamu gunakan untuk browsing, sehingga jika kamu mendaftarkan paket ini lalu kamu browsing, biaya yang akan terpotong adalah pulsa kamu. Nah, itulah penjelasan mengenai paket chatting 1 bulan.

2. Paket Chat Tri 1 hari

Selain paket satu bulan, Tri juga menyediakan paket satu hari. Nah, untuk kamu yang hanya memiliki pulsa Rp 2000 saja, kamu sudah bisa menggunakan paket chat Tri yang satu ini.

Sesuai dengan namanya, paket chat yang satu ini hanya bisa digunakan selama satu hari atau 24 jam. Selain itu, kamu juga hanya bisa mengakses aplikasi WhatsApp saja untuk kebutuhan chatting.

Nah, sayangnya kamu juga tidak bisa mengakses aplikasi lain, terlebih untuk browsing ataupun Youtube. Jika kamu browsing, maka otomatis pulsa utama kamu yang akan terpotong. Untuk kamu yang ingin membeli paket yang satu, nama paket yang bisa kamu cari di aplikasi Bima 3 ini yakni WhatsApp 1 hari.

Perbedaan dari keduanya yakni, paket chat 1 hari hanya bisa digunakan selama satu hari dan hanya bisa mengakses WhatsApp saja. Sementara, paket chat satu bulan bisa kamu gunakan di berbagai aplikasi chatting dengan harga yang lebih terjangkau jika dilihat dari biayanya.

Cara Daftar Paket Chat Tri

Nah, setelah mengetahui daftar paket chatting Tri dan kamu ingin bergabung menjadi pengguna Tri, kamu bisa membeli paket chatting yang satu ini. Untuk kamu yang ingin membeli paket chatting dari Tri, berikut ini cara daftar paket chat Tri yang bisa kamu lakukan. Pertama membeli melalui paket chat Tri di aplikasi dan Dial.

Cara Beli Paket Chatting Tri Melalui Bima+

Untuk membeli paket chat melalui dial, sebelumnya kamu sudah harus memiliki aplikasi Bima+ di HP kamu, baik di Play Store atau App Store. Berikut ini beberapa langkah di bawah ini :

  1. Buka aplikasi Bima+ di HP kamu.
  2. Agar lebih cepat, kamu bisa mencari di kolom pencarian, lalu ketik “Chat”, nanti akan muncul paketnya.
  3. Klik salah satu paket chatting yang kamu ingin beli (paket chat Tri sebulan atau WhatsApp 1 hari).
  4. Setelah kamu pilih, kamu akan dialihkan ke metode pembayaran. Kamu bisa membayar menggunakan pulsa utama ataupun saldo Gopay, Dana, dan Doku Wallet.
  5. Jika muncul pop up konfirmasi, lalu klik “Ya”, untuk melanjutkan transaksi.
  6. Selesai.

Cara Beli Paket Chatting Tri Melalui Dial

Jika kamu merasa ribet harus mendownload aplikasi Bima+ terlebih dahulu, kamu bisa membeli paket chatting Tri melalui dial. Berikut ini beberapa langkah untuk membeli paket chat melalui dial :

  1. Buka menu Dial di HP kamu.
  2. Ketik *123# lalu klik Call atau panggil.
  3. Klik angka sesuai dengan menu “Internet”
  4. Klik angka atau menu “Bulanan” klik Kirim.
  5. Daftar paket akan muncul, lalu pilih dengan menu “paket lainnya”
  6. Pilih menu “paket chatting” atau klik angka sesuai dengan nama menunya.
  7. Ketik 1 untuk proses membeli lalu klik kirim.
  8. Nanti akan ada SMS yang masuk dengan informasi paket telah berhasil aktif.

Nah, itulah dua cara yang bisa kamu lakukan untuk membeli paket chatting Tri baik paket satu hari ataupun satu bulan.

Kelebihan dan Kekurangan Paket Chat Tri

Tentunya paket yang satu ini memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh operator lain. Kamu bisa menggunakan paket chat untuk kebutuhan chatting selama satu bulan ini tanpa khawatir pulsa utama kamu akan terpotong.

Selain itu, harganya yang sangat murah, hanya 5000 satu bulan membuat kamu bisa berhemat. Kamu juga bisa bebas chatting sebanyak apapun tanpa batasan selama satu bulan penuh. Sehingga, untuk kamu yang kebutuhannya hanya chatting, paket yang satu ini sangat cocok untuk kamu.

Namun, memang kekurangannya yakni kamu tidak bisa mengakses aplikasi lainnya untuk kebutuhan browsing. Jika kamu memang membutuhkan keduanya, kamu bisa membeli dua paket. Pertama paket khusus chatting, dan paket khusus internetan. Sehingga, ketika paket internet habis terlebih dahulu, kamu masih bisa merasakan chatting selama satu bulan.

Perlu kamu ketahui pula, paket chatting ini tidak termasuk dengan paket call atau video call. Sehingga, selama menggunakan paket chatting, kamu hanya bisa mengirim pesan saja. Sementara, jika ada video call atau phone call, yang akan terpotong pun pulsa utama kamu.

Selain itu, untuk kebutuhan mengirim foto, video, dan suara, masih bisa kamu lakukan selama filenya tidak terlalu besar. Pasalnya, jika kamu mengirimkan video dengan durasi yang cukup lama, maka akan semakin lama pula mengirimnya.

Nah, itulah pembahasan mengenai paket chatting Tri yang perlu kamu tahu. Kamu juga sudah mengetahui apa perbedaan paket chat Tri satu bulan dan paket chat Tri satu hari. Kamu bisa memilih sesuai dengan kebutuhan. Selain itu, kamu juga sudah bisa membeli paket chatting untuk diaktifkan lalu digunakan. Semoga bermanfaat.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend