Cara Download File ISO Windows Resmi

Cara Download File ISO Windows 10 32 / 64 Bit Secara Resmi dan Gratis

Cara mudah download file iso windows 10 32 / 64 bit terbaru dan gratis langsung dari situs resmi microsoft

Sejak debutnya di tahun 1985, setiap versi Windows selalu hadir dengan beragam masalah. Namun, setiap versi tersebut juga menawarkan pengalaman-pengalaman baru melalui fitur-fitur yang selalu sukses mengundang penasaran banyak orang. Tak terkecuali Windows 10.

Banyak sekali perubahan yang muncul di dalam Windows 10 jika dibandingkan dengan versi-versi Windows yang sebelumnya. Windows Hello adalah salah satunya, tapi sayangnya fitur ini membutuhkan hardware yang spesifik. Fitur-fitur lain yang tak kalah unggul adalah Task View, Windows Sandbox, PIN, dan DirectX12.

Selain itu Windows 10 juga memberikan tampilan timeline yang sangat membantu operasional pengguna dalam mengoperasikan Windows versi terbaru ini. Melalui fitur timeline, pengguna bisa mengatur aplikasi apa saja yang akan ditampilkan pada jendela utama.

Selain itu timeline juga memunculkan aktivitas pengguna, program apa saja yang tengah digunakan, serta menampilkan berita-berita terbaru yang tentunya akan membuat pengguna tetap up to date pada berita-berita terkini.

Cara Download File ISO Windows 10 dari Situs Resmi

Di samping itu yang paling menjadi nilai jual adalah kemampuan Windows 10 untuk mendukung aplikasi layar sentuh yang mulai populer beberapa waktu belakangan ini.

Di samping itu Windows 10 juga masih mempunyai fitur Cortana yang memungkinkan pengguna memiliki asisten pribadi dalam mengoperasikan Windows 10 versi terbaru. Berikut cara download Windows 10 ISO langsung dari situs resminya:

1. Anda perlu mendownload ISO Downloader melalui link berikut ini. Kemudian  buka aplikasinya.

download windows 10 terbaru 1

2. Setelah jendela aplikasi terbuka. Pada bagian samping kanan, pilih Windows 10.

cara download file iso windows 10 resmi

3. Pilih versi Windows 10 Home/Pro kemudian pilih Confirm.

download windows 10 terbaru 3

4. Untuk pilihan product language, pilih English International kemudian pilih Confirm.

cara download file iso windows 10 gratis

5. Pilih versi bit yang diinginkan, Windows 32-bit atau Windows 64-bit.

download windows 10 terbaru 5

6. Pilih Save dan proses download Windows 10 ISO pun berlangsung.

download windows 10 terbaru 6

Ada beberapa keuntungan yang bisa pengguna dapatkan dari Windows 10 ini. Keuntungan pertama adalah pengguna bisa mendapatkan versi Windows 10 terbaru ini secara gratis melalui fasilitas update yang terdapat pada sistem pengaturan Windows jika pengguna telah mengunakan Windows 8 atau 8.1 pada perangkatnya.

Selain itu pengguna akan mendapatkan fitur-fitur menarik di samping kecepatan akses yang meningkat, tetapi dengan tuntutan minim spek komputer untuk menjalankan sistem operasi ini.

Namun versi Windows 10 hanya mendukung perangkat yang dirancang dengan struktur 64 bit saja mengikuti perkembangan teknologi dimana arsitektur komputer 64 bit terbukti lebih efisien. Sementara itu kebutuhan prosesor, RAM, dan media simpan tak terlalu jauh jika dibandingkan dengan versi Windows pendahulunya seperti Windows 7 dan 8 maupun 8.1.

Dari segi tampilan tentu pengguna tidak akan kecewa sebab desain tampilan dari Windows 10 ini sangat bersahabat dengan mata pengguna. Belakangan ini pengembang software berlomba-lomba untuk menghasilkan tampilan dengan kualitas tinggi. Namun meski kualitas tampilan tinggi, kebutuhan minimum perangkat komputer tidak lantas melonjak drastis.

Untuk langkah-langkah instalasi windows 10 bisa dicek disini sedangkan untuk cara aktiviasi Windows 10 bisa dicek disini

Leave a Reply

Send this to a friend