Situs Download eBook Novel Gratis

10+ Situs Download eBook Novel Gratis (Terlengkap)

Mengakses situs download eBook novel sudah menjadi favorit banyak orang yang enggan repot-repot membawa novel fisik saat bepergian. Ya, beruntungnya, ada banyak sekali situs penyedia eBook gratis berisi ragam judul novel yang bisa kamu kunjungi saat ini.

Lewat situs-situs penyedia novel dalam format PDF maupun epub gratisan, kamu bisa menikmati cerita-cerita favoritmu hanya bermodalkan HP maupun tablet saja. Menarik, bukan? Inilah alasan mengapa novel digital saat ini begitu digemari.

10 Daftar Situs Download eBook Novel Gratis

Membaca eBook selain praktis, juga tentu lebih irit karena kamu tak perlu membeli versi fisiknya di toko buku. Pengalaman yang diberikan pun hampir mirip, bedanya kamu tak akan mencium bau kertas yang khas.

Di internet, ada banyak sekali situs download eBook novel yang bisa kamu akses. Berbagai macam judul novel, bahkan yang pernah menjadi best seller sekalipun bisa kamu unduh ke perangkatmu.

Bingung situs mana yang recommended? Berikut kami hadirkan mana saja tempat download eBook novel terlengkap dan gratis yang layak kamu lirik. Let’s check these out!

1. Many Books

Many Books

Pengalaman mengakses situs download buku digital tentu terasa makin menyenangkan jika ia memiliki katalog yang lengkap. Kamu jadi punya banyak referensi buku, termasuk novel mana saja yang ingin dibaca.

Inilah keunggulan dari satu situs menarik bernama Many Books. Memiliki lebih dari 50.000 judul novel yang tersaji lengkap, dijamin kamu tak akan kehabisan bahan bacaan jika mengandalkan situs ini.

Setiap judulnya sudah dikelompokkan berdasarkan masing-masing kategori yang tentu akan memudahkan untuk menemukan novel yang sesuai selera. Bingung download novel apa? Tenang, Many Books menghadirkan beberapa rekomendasi novel yang layak baca.

2. Open Library

Situs Download eBook Novel Gratis

Kabar baik buat kamu yang mencari tempat download novel gratis legal karena ada satu situs yang wajib kamu kunjungi bernama Open Library.

Open Library digadang-gadang sebagai tempat download eBook terlengkap dengan jutaan koleksi judul buku yang tersedia untuk kamu unduh secara gratis.

Yang makin menarik, siapapun bisa berkontribusi lewat Open Library. Ini artinya, siapapun bisa meng-upload buku yang mereka miliki ke situs ini. Tak jarang, kamu akan menemukan novel yang tak ada di toko buku, lho.

3. Get Freee Books

Get Freee Books

Suka dengan novel berbahasa asing? Jika membeli dalam bentuk fisik, tentu harganya mahal. Untuk itu, kamu bisa mengunjungi Get Freee Books, tempatnya kumpulan buku dari seluruh dunia bisa kamu unduh secara cuma-cuma.

Berbagai macam novel, mulai dari yang genre-nya horror, fiksi, romansa, fantasi yang masih banyak lagi dihadirkan oleh Get Freee Books.

Tampilan antarmuka tempat download eBook gratis ini juga simpel nan minimalis, memudahkan siapa saja yang baru mengaksesnya untuk pertama kali.

4. Google Book

Situs Download eBook Novel Terlengkap

Meski tak sepenuhnya gratis, kamu bisa mendapatkan preview novel yang ingin kamu baca terlebih dahulu sebelum membelinya.

Ya, Google Book adalah platform beli buku digital milik Google yang kualitas dan keamanannya tak perlu kamu ragukan lagi.

Berbagai novel yang biasa kamu temui di toko buku tersedia versi digitalnya di Google Book ini. Bahkan, tak jarang kamu juga bisa menemukan novel-novel yang diobral, bahkan hingga gratis lewat Google Book. Menarik, bukan?

5. eBook Lobby

eBook Lobby

Butuh rekomendasi bacaan untuk menambah ilmu pengetahuan atau sekadar hiburan saja? Situs download eBook novel satu ini pantang untuk dilewatkan.

Ya, adalah eBook Lobby, situs yang memungkinkan kamu untuk mengunduh berbagai macam eBook gratis. Topik yang dihadirkan pun beragam, mulai dari yang ringan bahkan berat sekalipun.

Jika tak bisa memilih mau baca novel yang mana, eBook Lobby sudah mengelompokkan 10 buku yang paling sering dibaca pengunjung situs.

6. BookRix

BookRix

Mencari novel yang belum pernah kamu temui di toko buku? Website satu ini tak boleh kamu lewatkan, yaitu BookRix.

Yang menarik dari BookRix selain jumlah novelnya yang beragam, website ini juga menjadi platform yang memfasilitasi penulis independent untuk mempublikasi karya miliknya secara cuma-cuma. Kamu bahkan bisa ikut berkontribusi, lho.

Inilah alasan mengapa kebanyakan novel yang ada di website ini tak akan kamu temui di toko-toko buku. Tak hanya download novel gratis saja, kamu juga bisa membeli beberapa novel berbayar lewat BookRix ini.

7. Dunia Download

Rekomendasi Situs Download eBook Novel Gratis

Sesuai namanya, situs berikutnya ini adalah tempat download berbagai macam konten, termasuk eBook. Butuh hiburan saat sedang bepergian tapi lupa membawa novel yang belum sempat kamu selesaikan? Tenang, Dunia Download adalah solusi untuk itu.

Soal jumlah koleksi eBook, Dunia Download tak perlu diragukan lagi. Berdiri sejak tahun 2008, kumpulan eBook gratis ternama bisa kamu temukan lewat situs ini.

Ribuan pengguna bahkan sudah mengakses situs ini sehingga kamu tak perlu ragu lagi mengandalkannya sebagai opsi alternatif menikmati novel favoritmu tanpa perlu mengeluarkan biaya sepeser pun.

8. Feed Books

Feed Books

Download novel bahasa Inggris semakin mudah lewat hadirnya Feed Books, website yang memungkinkanmu untuk menikmati ragam jenis bacaan, termasuk novel fiksi.

Tak hanya berupa website, buat kamu yang ingin lebih praktis, Feed Books juga memiliki aplikasi tersendiri yang bisa diunduh oleh pengguna Android maupun iOS.

Koleksi novel yang dihadirkan Feed Books sangat menarik. Meski tak sepenuhnya gratis, namun beberapa judul novelnya masih bisa kamu nikmati secara cuma-cuma, kok.

9. Gutenberg

Gutenberg

Ingin menikmati pengalaman layaknya membaca novel fisik lewat perangkatmu? Pastikan eBook yang kamu download berformat epub, ya! Satu situs yang memungkinkanmu untuk mendapatkan novel gratis dengan format epub datang dari Gutenberg.

Gutenberg adalah tempatnya berbagai macam karya sastra dalam bahasa Inggris tersedia secara gratis. Jumlahnya pun terbilang banyak. Dijamin, kamu tak akan kehabisan referensi bacaan saat senggang.

Yang membuat Gutenberg unik, mereka memiliki novel-novel lawas yang rasanya sangat sulit untuk kamu temui di toko buku saat ini.

10. Yes PDF

Yes PDF

Ragam judul novel populer bisa dengan mudah kamu temukan lewat Yes PDF. Situs ini menambah deretan penyedia novel PDF gratis yang sayang jika kamu lewatkan.

Jika kamu tertarik untuk membaca novel berbahasa Inggris, Yes PDF memiliki ragam judul yang recommended untuk kamu baca.

Kamu juga bisa menemukan rekomendasi penulis novel terbaik lewat Yes PDF, lho. Tentu ini memudahkanmu jika bingung novel mana yang layak untuk dibaca.

Itu dia 10 rekomendasi situs download eBook novel yang sudah kami ulas. Tempat penyedia novel gratis di atas pastinya oke untuk mengisi waktu luangmu. Terlebih, koleksi yang ditampilkan sangat lengkap.

Baik itu novel romansa, fiksi, misteri, bahkan horror sekalipun bisa kamu dapatkan dengan mengunduhnya lewat situs-situs di atas. Tinggal sesuaikan saja dengan preferensi bacaanmu.

Agar pengalaman baca eBook lewat HP maupun tablet lebih maksimal, pastikan kamu mengunduh file dengan format epub agar tampilan eBook nantinya sama persis seperti versi fisiknya. Sudah tahu novel mana yang mau kamu baca?

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments