8 Trik Tersembunyi Instagram yang Wajib Anda Ketahui, Yuk Dicoba!

Pada artikel kali ini, saya akan membahas tentang 12 trik yang tersembunyi di Instagram. Instagram merupakan salah satu media sosial yang sangat banyak digunakan oleh masyarakat zaman sekarang terutama anak milenial. Instagram sudah tidak bisa dilepaskan lagi dari trend anak muda sekarang. Media sosial yang satu ini menjadi platform dalam berbagai aspek.

Banyak sekali fitur yang bisa digunakan di instagram, seperti live video, igtv, instagram story dan lain sebagainya. Dan di instagram ternyata juga memiliki beberapa trik yang mungkin sangat berguna bagi kita.

Nah untuk anda yang sudah biasa menggunakan Instagram, sudah tahu belum trik-trik yang sangat berguna ini? Yuk, simak beberapa trik yang bisa kita lakukan.

1. Stalking tanpa takut kepencet like.

airplane mode

Anda yang suka kepo yang biasa disebut sebagai stalker, pasti sangat berhati – hati supaya ktia tidak kepencet like di salah satu fotonya, yakan? Namun hal ini bisa anda antisipasi dengan cara menghidupkan Airplane Mode atau Mode Pesawat.

Caranya adalah silahkan anda tunggu semua postingannya selesai loading atau sudah muncul semua. Kemudian, ketika postingan sudah muncul, hidupkan Airplane Mode. Selesai deh, anda sudah bisa stalking tanpa takut kepencet like.

2. Mendapatkan notifikasi langsung dari akun yang anda kepoin.

turn on notifications

Sekarang kalau anda mau kepoin Instagram siapapun sudah menjadi lebih mudah. Anda tidak perlu lagi membuka akun instagramnya dan melihat postingannya satu persatu.

Anda hanya membuka profil akun tersebut, kemudian klik tiga titik di sisi kanan atas profilnya, kemudian klik Turn On Post Notifications. Alhasil, setiap kali akun tersebut meng-upload postingannya, anda sudah bisa dapat notifikasinya secara langsung. Namun ini hanya berlaku kalau anda sudah follow aku tersebut ya.

3. Melihat postingan yang sudah anda like sebelumnya.

posts you've liked

Salah satu aktivitas pemakai Instagram tidak lain adalah rajin memberi jempol atau like ke postingan teman-temannya. Namun ternyata anda bisa menyimpan hal-hal apa saja yang sudah anda like. Caranya, silahkan masuk profil Instagram, lalu klik Settings dan pilih Post You’ve Liked.

4. Mengatur filter foto yang ingin digunakan atau tidak.

manage filter

Berbagai macam pilihan filter ditawarkan di Instagram untuk proses editing foto. Namun karena terlalu banyak, anda pasti bingung mau pilih yang mana. Sekarang, anda bisa memilih filter mana yang paling sering anda gunakan.

Anda tinggal upload foto, geser filternya sampai di pilihan terakhir, kemudian pilih Manage. Di sana anda bisa memilih filter apa yang ingin anda gunakan atau buang.

5. Bisa melihat yang di-like dan di-comment oleh teman di Instagram.

following

Kepo mungkin salah satu sifat manusia saat ini. Pasti, anda suka kepo apapun aktivitas yang dilakukan teman anda sendiri di Instagram-nya terlebih lagi kepo tentang gebetan atau pacar anda.

Misalnya, foto apa aja sih yang di like sama dia? atau hari ini dia komentar dimana saja sih?Nah, anda bisa kepo apa saja yang mereka lakukan dengan cara pilih ikon “Hati”, lalu klik pilihan Following. Selesai. Anda bisa melihat akun teman – teman anda sedang like atau komen apa saja.

6. Menghapus rekam jejak apa saja yang sudah kita cari di Instagram.

clear cache history

Mungkin terkadang anda malu dengan search history anda ketika orang lain buka Instagram untuk mencari sesuatu. Apalagi kalau yang anda cari aneh-aneh, lebih malu lagi bukan? Untuk mengantisipasi hal ini, anda bisa menghapus rekam jejak di pencarian. Caranya adalah di profil Instagram anda, kemudia klik Settings, lalu klik Search History dan Clear Search History.

7. Editing foto tanpa harus mengunggah ke Instagram.

save original photo

Ternyata anda bisa  editing foto dengan filter milik Instagram loh. Caranya, silahkan anda edit foto tersebut seperti biasa. Setelah jadi, nyalakan Airplane Mode, lalu upload. Walaupun postingannya akan gagal terposting, foto tersebut akan otomatis tersimpan di Gallery.

Poin yang paling penting, anda harus mengaktifkan pengaturannya terlebih dahulu. Silahkan masuk ke profile, lalu aktifkan pilihan Save Original Photos.

8. Mencari foto di mana tempat anda berada saat itu.

place

Trik lainnya, anda bisa menemukan foto orang lain saat berada dimana anda berada saat ini. Hal ini memudahkan anda untuk menemukan spot-spot foto bagus saat liburan.

Caranya adalah silahkan klik ikon kaca pembesar, lalu klik kolom Search, pilih Places dan ketik nama tempatnya. Maka akan muncul beberbagai foto yang sesuai tempat anda pilih.

Nah, bagaimana? Trik yang mana yang sudah pernah anda coba? Atau mungkin anda belum pernah tahu tentang beberapa trik diatas? Diantara 8 trik diatas, trik mana nih yang menurut anda sangat berguna? Selamat mencoba semua trik diatas ya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Terimakasih 🙂

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

Leave a Reply

Send this to a friend