Twitter: Caption Toogle Tersedia untuk Android

Twitter: Caption Toogle Tersedia untuk Android

NESABAMEDIA.COM – Twitter telah mengumumkan akan merilis fitur baru mereka dalam waktu dekat, fitur Caption Toogle ini telah tersedia untuk pengguna iOS, dan sedang dalam masa percobaan untuk dapat digunakan oleh pengguna Android, Jumat (24/6/2022).

Setelah akhirnya akan merilis Twitter Note, sekarang Twitter kembali merilis fitur terbaru merek yang akan dirilis resmi dalam waktu dekat. Melalui akun resmi Twitter, mereka menyatakan akan merilis fitur Caption Toogle, yang dapat pengguna aktifkan.

Dengan fitur Caption Toogle, maka pengguna Twitter dari seluruh dunia dapat mengerti apa yang dibicarakan seseorang menggunakan bahasa berbeda. Caption Toogle akan dengan mudah mengubah suara dalam bentuk teks, yang tentunya lebih mudah dipahami.

Setelah bertahun-tahun, fitur terjemahan memang diharapkan oleh pengguna Twitter, karena Twitter memiliki banyak sekali konten video dari seluruh dunia, yang tentunya tidak semua orang mengetahui artinya, termasuk bahasa Inggris.

Adanya Caption Toogle, akan memudahkan pengguna Twitter untuk mengerti aka nisi percakapan atau video dari konten tersebut. Pengguna Twitter dapat langsung mengaktifkan ke fitur CC yang ada di bagian atas video.

Namun, bagi pengguna Twitter yang ingin menggunakannya, diwajibkan untuk melakukan perbaharuan terlebih dahulu, baik di App Store maupun Play Store. Sebelumnya, fitur CC memang telah dirilis dari bulan April kemarin, namun hanya tersedia untuk pengguna iOS saja.

Fitur Caption Toogle atau CC ini juga dapat anda maksimalkan, di mana mendukung untuk dapat memainkan video di Twitter, meskipun anda menonaktifkan suara. Jadi, teks masih tetap muncul selama video berjalan.

Fitur Caption Toogle akan selalu dapat digunakan, menggunakan perangkat apa saja, mulai dari ponsel, tablet, bahkan telah dimaksimalkan dalam bentuk website. Jika anda ingin melihat contohnya, anda dapat langsung melihatnya di akun resmi Twitter.

Teruntuk media yang mengunggah konten dari sumber lainnya, seperti cuplikan serial di Netflix. Twitter juga masih dapat mendukung untuk menggunakan fitur Caption Toogle ini, bekerja dengan baik untuk semua konten video.

Caption Toogle sendiri bukanlah fitur pertama yang digunakan oleh Twitter, fitur ini sebelumnya telah diadopsi oleh layanan siaran video terbesar didunia, Youtube.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend