• Our Partners:

Cara Install Adobe Media Encoder

Cara Install Adobe Media Encoder untuk Pemula (Lengkap+Gambar)

NESABAMEDIA.COM – Perusahaan teknologi ternama yang bernama Adobe memiliki sebuah aplikasi semacam encorder untuk memproses atau mengkompres file video. Aplikasi tersebut bernama Adobe Media Encoder.

Adobe Media Encoder merupakan aplikasi multimedia yang memiliki kemampuan untuk mengkompres hasil rendering dari video yang telah anda edit. Dengan begini file video yang telah dirender tersebut bisa memiliki ukuran yang lebih kecil dan tidak memakan banyak ruang penyimapan komputer atau laptop anda.

Tidak hanya itu, dengan adanya Adobe Media Encoder ini, anda juga akan dimudahkan dalam mengatur hasil rendering video yang di inginkan.

Semua pengaturan yang anda butuhkan pun sudah tersedia di dalam Adobe Media Encoder ini, jadi anda pun tidak dipusingkan lagi mengotak-atik pengaturan video yang rumit dan sulit dipahami.

Langkah-Langkah Cara Install Adobe Media Encoder

Nah sebelum anda menggunakan Adobe Media Encoder ini, maka harus menginstallnya terlebih dahulu di dalam komputer / laptop. Biasanya aplikasi ini include dalam satu paket Adobe Master Collection, namun ada juga yang versi single installer-nya.

Melalui artikel kali ini kami akan menjelaskan mengenai cara menginstall Adobe Media Encoder lengkap disertai gambarnya:

1. Hal pertama yang perlu anda lakukan sudah pasti mendownload file Adobe Media Encoder terlebih dahulu. Disarankan anda untuk menginstall aplikasi mounting PowerISO terlebih dahulu. Selanjutnya ekstrak, dan anda akan menemui file ISO seperti yang ditunjuk tanda panah. Selanjutnya klik kanan file ISO tersebut.

Install Adobe Media Encoder 1
2. Kemudian pilih PowerISO.

Install Adobe Media Encoder 2
3. Klik 2X file bernama autoplay.

Install Adobe Media Encoder 3
4. Klik Install untuk memulai instalasi Adobe Media Encoder.

Install Adobe Media Encoder 4
5. Pilih Continue untuk melanjutkan.

Install Adobe Media Encoder 5
6. Tunggu proses instalasi Adobe Media Encoder hingga selesai.

Install Adobe Media Encoder 6
7. Instalasi Adobe Media Encoder sudah selesai. Anda sudah bisa menggunakannya sekarang, tinggal klik saja Launch.

Install Adobe Media Encoder 7
8. Berikut ini tampilan Adobe Media Encoder.

Install Adobe Media Encoder 8

Itulah tutorial cara menginstall Adobe Media Encoder dengan mudah, bahkan bisa dilakukan untuk pemula sekalipun. Adobe Media Encoder ini adalah sebuah aplikasi multimedia yang mempunyai kemampuan untuk mengkompres hasil rendering video, hal ini dilakukan agar file video yang telah dirender bisa memiliki ukuran yang lebih kecil dan tidak memakan banyak space penyimpanan.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend