Populix

Bukan TikTok, Ini Media Sosial Terpopuler Di Indonesia

NESABAMEDIA.COM – Populix akhirnya merilis daftar platform media sosial yang paling banyak diakses dan digunakan, oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Perusahaan yang telah dipercaya oleh sebagian besar orang akan hasil survey yang kredibel ini, akhirnya kembali merilis daftar platform populer.

Memperingati Hari Media sosial di Indonesia, yang mana telah ditetapkan pada setiap tanggal 10 Juni. Populix sebagai perusahaan yang menyediakan layanan Costumer Insight, akhirnya merilis daftar platform yang paling banyak diakses.

Penelitian dari hasil survey menunjukan bahwa, platform yang paling banyak diakses oleh sebagian besar pengguna internet di Indonesia ialah masih dipegang oleh Youtube. Meraup angka yang sangat tinggi, di mana platform layanan Streaming Video yang satu ini mampu mendapatkan presentase hingga 94%.

Hal ini tentu akan menjadi sasaran yang tepat untuk Youtube, karena data menunjukan bahwa sebagian besar responden mencari layanan hiburan di media sosial. Ini tentunya sangat tepat untuk Youtube, karena memiliki banyak kanal yang menayangan konten hiburan untuk semua kalangan.

Data yang diambil berdasarkan lima jenis konten, di mana sebanyak 22% pengguna internet mencari konten hiburan, 14% layanan Streaming Music, 12% untuk konten berita dan film, dan 10% sisanya diduduki oleh konten seputar kuliner dan Travel.

Dilansir dari CNBC Indonesia, survey yang dilakukan oleh Populix ini telah mencangkup sebanyak lebih dari 1.000 responden, yang mana diisi oleh sebagian besar pengguna dengan rata-rata umur 18-55 tahun.

Hasil survey yang didapatkan, menunjukan bahwa sebagian besar pengguna internet mengakses layanan media sosial sebagai hiburan dan komunias. Namun, sebagian besar pengguna mencari konten hiburan pada platform Youtube, tentunya ini sedikit mengagetkan karena kepopuleran TikTik dianggap telah mendominasi dari semua platform media sosial.

“Hasil survey yang telah dilakukan oleh 87% responden, menunjukan bahwa Youtube memperoleh presentase 94%, ditempat kedua diisi oleh Instagram yang berhasil memperoleh 93%, TikTok dengan 63%, dan Meta dengan 59%”. Hasil survey yang telah disebutkan oleh layanan Populix (14/6/2022).

Youtube menjadi platform yang paling banyak diakses di Indonesia, salah satu alasannya ialah banyak konten populer yang meledak dipasaran didominasi oleh konten yang ada di Youtube, seperti video musik dari Baby Shark yang sempat mengguncang dunia internet beberapa bulan kebelakang.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend