UI Baru Play Store di Chromebooks dan Tablet

UI Baru Play Store di Chromebooks dan Tablet

NESABAMEDIA.COM – Google kembali memperbaharui tampilan antarmuka dari Play Store, khusus untuk perangkat yang memiliki ukuran layar besar, seperti tablet dan chromebooks. Play Store kini telah dimaksimalkan dan disesuaikan dengan tampilan layar yang lebih besar, Jumat (8/7).

Pengguna yang menggunakan perangkat tablet Android dan chromebook, dapat menggunakan layanan Play Store dengan tampilan yang lebih baik, di mana telah disesuaikan dengan tampilan lebar khas Landscape.

Dengan menggunakan dukungan layar yang lebih lebar, maka tampilan UI dari Play Store akan terlihat lebih rapih. Ketika menggunakan mode Lanscape, maka Play Store secara otomatis akan menghapus navigasi yang ada di tablet.

Penempatan navigasi yang terdapat di bagian bawah sendiri, akan dipindahkan ketika mengaksesnya menggunakan mode tablet dan chromebook. Di mana, secara otomatis akan dipindahkan ke bagian samping kiri aplikasi.

Menggunakan beberapa desain UI yang dinamis, akan membawa kesan yang lebih menarik dalam tampilan Play Store. Google nampaknya tahu betul cara untuk memanjakan mata penggunanya, ditambah dengan organizer aplikasi yang terlihat lebih merata.

Jika, pada sebelumnya Play Store memberikan kekebasan untuk desain aplikasi dari ikon mereka. Namun, sekarang di Play Store hanya memperbolehkan ikon aplikasi dalam bentuk kotak saja, maka dari itu sekilas mirip dengan tampilan ikon aplikasi pada sistem operasi iOS.

Untuk fitur terbarunya, Play Store sendiri juga telah disesuaikan dengan perangkat tablet yang telah dibekali dengan mode gelap. Sehingga, Play Store akan menampilkan mode gelap yang lebih hemat penggunaan beterai.

Tampilan yang terbilang dibuat dengan lebih sederhana ini, secara sah diumumkan hanya untuk pengguna tablet Android dan Chromebook saja.

Pengguna Chromebook dapat menggunakan layanan ini, untuk mengakses banyak aplikasi yang mendukung. Pemindahan beberapa navigasi, serta struktur aplikasi populer yang ditampilkan akan terlihat lebih menarik.

Sebelumnya, Google nampaknya sedang gencar memperbaharui tampilan UI dari setiap layanan mereka, kemarin Google juga telah merilis perbaharuan terbaru dari layanan Gmail mereka. Di mana, perbaharuan layanan Gmail dibuat dengan lebih modern dan menarik, pemindahan dan penambahan beberapa fitur juga memaksimalkan Gmail untuk kebutuhan kerja.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend