Waspada Masalah Yang Mungkin Terjadi Dengan Pembaruan Windows 11 KB5015814

Waspada Masalah Yang Mungkin Terjadi Dengan Pembaruan Windows 11 KB5015814

NESABAMEDIA.COMPembaruan Windows 11 KB5015814 kini telah tersedia untuk semua orang dengan banyak sekali peningkatan, perbaikan dan adanya beberapa masalah baru. Pembaruan kumulatif ini membawa fitur Search Highlights untuk semua pengguna Windows 11 di saluran publik dan memperbaiki masalah yang sebelumnya menyebabkan pengguna tidak bisa meningkatkan ke Windows 11 dari Windows 10.

Pembaruan Windows 11 KB5015814 adalah pembaruan keamanan dan akan terunduh secara otomatis ke perangkat anda nantinya, atau ketika anda memeriksa pembaruan secara manual. Tentu saja, anda bisa menunda pembaruan sampai dengan satu minggu berikutnya, jika mungkin anda masih khawatir akan adanya masalah yang mungkin timbul terkait pembaruan ini. 

Microsoft merilis pembaruan keamanan Windows 11 bulan Juli 2022 untuk versi 21H2 yang tampaknya tidak terlihat hal baru di permukaan. Namun setelah mengunduh pembaruan itu, pengguna Windows 11 yang telah memasangnya menemukan mereka tidak bisa memasang pembaruan kumulatif. Berdasarkan laporan yang ada, pemasangan pembaruan KB5015814 gagal dengan pesan kesalahan seperti 0x8000ffff, 0x8007007e, dan 0x80073701. 

“Saya terus mendapatkan kesalahan pemasangan 0x8000ffff dengan pembaruan ini meski saya sudah melakukan reboot ke komputer. Tidak jelas apakah saya memasang KB5014668 karena saya tidak melihatnya di daftar pembaruan,” ungkap salah seorang pengguna yang melaporkan masalah ini ke Feedback Hub.

“Ada sesuatu yang salah dengan pembaruan ini, saya mendapatkan boot loop. Untungnya Windows mampu melakukan perbaikan sendiri. Saya sarankan untuk tidak memasang pembaruan satu ini,” tambah pengguna lainnya. 

Di halaman Reddit, beberapa pengguna juga melaporkan adanya masalah kinerja dengan Start Menu, namun tampaknya ini bukan merupakan masalah yang menyebar luas ke pengguna Windows 11 secara keseluruhan.

Untuk saat ini, belum ada solusi atau perbaikan sementara untuk mengatasi masalah tersebut, namun setidaknya anda bisa menunda penerapan pembaruan itu untuk mencegah kegagalan pemasangan. Perlu dicatat bahwa mengunduh paket pembaruan dari halaman Microsoft Update Catalog juga bisa memperbaiki masalah ini, karena proses pemutakhiran dan penerapan pembaruan teranyar ini dilakukan secara manual.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend