Whatsapp Last Seen

Whatsapp: Fitur “Terakhir Dilihat” Kini Bisa Diatur oleh Pengguna

NESABAMEDIA.COM – Whatsapp kini telah meluncurkan pembaruan terkini mereka dengan tambahan fitur baru. Kini, pengguna Whatsapp dapat mengatur siapa saja yang dapat melihat “Terakhir Dilihat”, yang dapat memilih beberapa kontak untuk tidak dapat mengakses informasi tersebut, Rabu (10/08).

Whatsapp telah resmi merilis pembaruan terbaru mereka, yang dapat pengguna akses melalui Android dan iOS. Pengguna dapat memeriksa versi terbaru platform ini di Play Store dan App Store.

Whatsapp nampaknya memberikan banyak fitur tahun ini, beberapa minggu yang lalu Whatsapp juga telah merilis fitur baru mereka yang dapat meninggalkan ruang obrolan dengan tanpa memberikan informasi kepada kontak yang ada di ruang yang sama.

Platform ini juga dikabarkan tengah mempersiapkan fitur baru mereka, yaitu avatar. Sebuah fitur yang dapat menambahkan avatar untuk stiker di Whatsapp. Akhir Desember kemarin, Whatsapp telah merilis fitur yang dapat menyembunyikan status “Online”, untuk kontak yang tidak disimpan.

Tetapi, fitur ini masih menampilkan status “Online” untuk daftar kontak yang menyimpan nomor Whatsapp pengguna. Kini, pembaruan terbaru dari Whatsapp datang untuk meningkatkan dan memperbaharui layanan fitur serupa.

Pembaruan terbaru Whatsapp, memberikan akses kepada semua pengguna untuk dapat memilih kontak yang spesifik saja. Kontak yang dipilih nantinya tidak dapat menerima informasi dari status “Online” dan “Terakhir Dilihat. Fitur ini akan sangat berguna untuk pengguna yang sedang tidak ingin terhubung ke beberapa pilihan kontak.

Hingga kini, Whatsapp nampaknya mendukung dan memberikan fitur unggulan kepada pengguna untuk dapat meningkatkan hal-hal yang dirasa privasi. Fitur ini dapat digunakan sesuai keinginan, dan dapat diubah.

Whatsapp juga memberikan tambahan fitur yang direncanakan akan segera dirilis pada bulan Agustus ini, di mana akan memblokir akses tangkapan layar untuk fitur “View Once”. Fitur yang hanya memberikan lima detik waktu untuk melihat gambar yang dikirim, karena banyaknya laporan yang menyatakan bahwa fitur ini tidak efektif karena mengizinkan akses tangkapan layar.

Tahun ini, Whatsapp memberikan banyak fitur kecil namun menarik sekali untuk digunakan. Juga, mendukung hal-hal yang dirasa privasi untuk penggunanya. Terlebih, layanan ini dapat diperbaharui oleh pengguna Android dan iOS.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend