Fitur Pengaturan Penyimpanan File Media Whatsapp

Whatsapp Rilis Fitur Baru Untuk Atur Penyimpanan File Media

NESABAMEDIA.COMWhatsapp ingin semakin memudahkan penggunanya dalam mengatur penyimpanan mereka di aplikasi. Fitur baru pada Whatsapp yang sedang mereka kembangkan, nantinya akan memungkinkan pengguna untuk melihat jenis file yang berbeda dan mengaturnya secara lebih efisien.

Dengan fitur pengaturan penyimpanan yang baru ini, pengguna bisa melihat file GIF, video dan foto yang baru mereka unduh atau didapatkan dari pengguna Whatsapp lainnya. Bagi sebagian pengguna, Whatsapp menjadi aplikasi utama mereka dalam berkomunikasi dan lampiran file itu bisa dengan sangat cepat menumpuk dan menghabiskan kapasitas penyimpanan mereka. 

Pastinya, anda juga salah satunya yang memiliki mungkin ratusan atau ribuan file gambar dari Whatsapp di perangkat smartphone anda. Tentu ada banyak file yang ingin tetap disimpan, namun juga terlalu malas untuk menghapus file gambar lain yang juga tak kalah banyaknya.

Sebelumnya, fitur penyimpanan yang ada di Whatsapp terlalu simpel. Pengguna harus mengakses menggunakan file explorer di penyimpanan ponsel mereka. Namun kini, Whatsapp telah melakukan perubahan yang sangat besar pada pengaturan penyimpanan itu dan pengguna bisa langsung melihat file gambar mereka di Whatsapp, tanpa perlu harus menggunakan file explorer.

Lebih jelasnya, dengan adanya fitur penyimpanan baru itu pengguna bisa menyortir file media dari Whatsapp, dan mengurutkannya berdasarkan jenis file, ukuran dan bahkan bisa melihat preview-nya. Selanjutnya, pengguna bisa memilih dengan mudah file mana yang akan dihapus secara satu-satu ataupun secara massal. 

Fitur Whatsapp Storage Baru

Fitur Whatsapp Storage Baru

Mengenai kapan jadwal perilisan fitur penyimpanan baru tersebut, Whatsapp mengatakan bahwa fitur itu akan tersedia untuk pengguna di seluruh dunia setidaknya dalam seminggu kedepan. Nampaknya, perilisannya tidak dilakukan secara serentak, karena ada pengguna yang sudah mendapatkan fitur baru tersebut, namun banyak juga yang masih belum mendapatkannya.

Untuk memastikan perangkat pengguna sudah mendapatkan fitur ini apa belum, bisa melakukan pengecekan ke halaman pengaturan Whatsapp. Tepatnya ke bagian Settings → Data and Storage Usage → Manage Storage.

Fitur baru ini menjadi bukti bahwa pihak Whatsapp ingin mengembangkan fungsi dari aplikasi perpesanan instan ini. Sebelumnya juga suda ada sejumlah pembaruan seperti fitur pencarian yang menjadikan Whatsapp tampak menjadi lebih modern dan profesional daripada sebelumnya.

Leave a Reply

Send this to a friend