Whatsapp Ijinkan Pengguna Mute Partisipan

Whatspp Group Call, Bisa Mute & Join 32 Pengguna?

NESABAMEDIA.COM – Meta merilis fitur terbaru untuk platform Whatsapp mereka, dengan menghadirkan fitur Mute untuk beberapa orang saja dalam sebuah Group Chat. Fitur ini akan hanya dapat anda gunakan, pada saat melakukan panggilan telepon grup (19/06/2022).

Rencananya, Whatsapp akan merilis fitur Mute ini mulai tanggal 19. Nantinya, pengguna Whatsapp lainnya dapat menggunakan fitur ini ketika melakukan perbaharuan, baik untuk ponsel pintar dengan sistem operasi Android maupun iOS.

Fitur ini tentunya akan sangat berguna, ketika anda ingin mendengarkan seseorang dengan jelas pada sebuah sesi panggilan suara/video, di grup Whatsapp. Tentunya, akan sangat tidak nyaman ketika pengguna lain tidak sengaja atau sedang berada di tempat yang berisik.

Whatsapp yang akhirnya mengerti akan banyaknya keluhan pengguna akan hal ini, pada akhirnya berinovasi dengan menghadirkan fitur terbaru mereka. Fitur Mute ini akan bekerja dengan efektif, membisukan suara dari pengguna pilihan, sehingga anda tidak perlu mendengarkan gangguan suara dari mereka.

Will Cathcart selaku Head of Whatsapp memberikan bocoran akan hal ini pada cuitan di akun Twitter pribadinya. Will menyatakan bahwa pengguna Whatsapp sudah dapat menggunakan fitur Mute untuk beberapa orang yang pengguna pilih, sehingga akan memaksimalkan penggilan dengan skala yang lebih besar.

“Beberapa fitur terbaru hadir dalam panggilan grup di Whatsapp: Anda dapat membisukan suara dari pengguna Whatsapp lainnya,” kata Will dalam unggahan di Twitter, Sabtu (18/6/2022).

Will juga menambahkan, pengembangan Whatsapp kini menemukan sebuah tampilan antarmuka yang lebih nyaman, di mana pengguna dalam menggabungkan panggilan grup hingga 32 partisipan. Peningkatan antarmuka juga dibuat dengan lebih menarik pada versi terbaru Whatsapp ini.

“Dan kami juga menambahkan beberapa indikator, yang berguna untuk memudahkan pengguna melihat semua orang yang bergabung, ke dalam panggilan grup yang lebih banyak”. Tutup Will dalam cuitannya.

Fitur Mute untuk beberapa pengguna dalam panggilan grup, sebenarnya telah diadopsi oleh berbagai macam layanan rapat daring. Sebut saja seperti Zoom Meeting dan Microsoft Teams, yang mana telah menghadirkan fitur ini terlebih dahulu.

Fitur Mute akan sangat berguna, akan panggilan grup yang sedang berlangsung, dapat fokus ke satu orang saja. Sehingga, proses diskusi akan semakin ringkas dan efektif ketika melakukan panggilan grup.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments