Windows 10 Akan Adopsi Fitur Yang Ada di Aplikasi Android

Windows 10 Akan Adopsi Fitur Yang Ada di Aplikasi Android

NESABAMEDIA.COMWindows 10 memiliki sebuah fitur bernama onscreen keyboard yang akan memungkinkan pengguna untuk mengetik di perangkat layar sentuh, dan sepertinya fitur itu akan mendapatkan perombakan besar dalam pembaruan Windows 10 Sun Valley yang akan hadir akhir tahun ini. 

Seperti yang telah dilaporkan, pembaruan Sun Valley yang juga dikenal dengan Windows 10 21H1 yang akan hadir akhir tahun ini, akan membawa sejumlah opsi kustomisasi baru yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan latar belakang custom dan mengubah tampilan dari keyboard, seperti yang biasanya dilakukan di onscreen keyboard yang ada di perangkat Android.

Sebagai informasi, Microsoft selama ini diketahui memiliki aplikasi keyboard virtual untuk Android dan iOS yang bernama MS-Swiftkey

Di versi awal pembaruan Windows 10 yang telah dirilis secara terbatas tersebut, terungkap bahwa ada sebuah folder yang bernama touchkeyboard. Setelah diteliti, folder tersebut ternyata berisi beberapa latar belakang keren yang nantinya bisa diterapkan, baik untuk tema gelap dan terang di keyboard. Pengguna juga bisa mengubah warna dari tombol yang ada di keyboard tersebut. 

Sepertinya pembaruan Sun Valley juga akan memberikan kemampuan baru pada pengguna yang memungkinkan untuk mengubah opacity tombol di keyboard dan juga latar belakang. Sehingga pengguna bisa menjadikannya lebih atau kurang transparan, dan juga mengubah ukuran keyboard menjadi lebih besar atau kecil.

Opsi baru ini tidak hanya akan membantu pengguna untuk melakukan kustomisasi yang lebih baik pada keyboard agar semakin sesuai dengan gaya pengguna, dan menjadikannya lebih personal, tetapi juga akan menjadikan onscreen keyboard itu lebih nyaman saat digunakan. Khususnya ketika pengguna merasa onscreen keyboard yang ada terlalu besar atau kecil. 

Fitur pemeriksa kata dan prediksi tulisan juga telah ditingkatkan untuk bisa memberikan hasil yang lebih baik lagi dan tidak terlihat aneh. 

Diharapkan bahwa onscreen keyboard yang baru ini untuk bisa benar-benar hadir di pembaruan Windows 10 Sun Valley musim gugur ini. Bersamaan dengan perombakan pada desain tampilan besar-besaran yang ada di sistem operasi tersebut. 

Leave a Reply

Send this to a friend