Nomor Telepon Awalan 0838 Kartu Apa? Operator Mana?

Menjawab pertanyaan 0838 kartu apa sebetulnya tidaklah sulit. Sebelumnya, perlu kita ketahui bahwa dua nomor awal merupakan kode prefix untuk seluruh provider di Indonesia, yakni 08 atau +62 yang biasa kita lihat. Sementara, untuk dua angka selanjutnya merupakan kode prefix dari perusahaan provider. Seperti Telkomsel, Indosat, Tri, XL Axiata, Axis, dan masih banyak lagi.

0838 Kartu Apa? Provider Apa?

Nah, untuk jawaban dari pertanyaan 0838 kartu apa? Jawabannya adalah kartu Axis. Jadi, ketika kamu mendapatkan SMS dari operator dengan nomor awalan 0838 maka kemungkinan nomor tersebut merupakan nomor Axis.

Axis sendiri sudah lama berdiri di Indonesia. Sejak peluncurannya kembali di tahun 2015 silam, Axis secara konsisten memberikan fasilitas nelepon, SMS, dan data yang terjangkau dan pas di semua kalangan di seluruh Indonesia.

Axis mengklaim bahwa pihaknya memiliki beberapa produk unggulan, terlebih paket Internetnya yang dikenal dengan berbagai paket IRIT dan Bombastis. Seperti OWSEM, paket yang bikin internetan semakin nagih, AXISNet App yang bikin hidup kamu makin mudah melalui fitur terbaru dan update seru yang membuat harimu semakin ceria, dan paket BRONET 24 jam, paket dengan banyak pilihan seru dari Axis yang bikin penggunanya betah internetan seharian.

Cara Cek Nomor Axis

Nomor Telepon Awalan 0838 Kartu Apa

Nah, setelah kamu mengetahui awalan 0838 itu nomor Axis, untuk kamu pengguna Axis lama tetapi kamu lupa dengan nomor lengkapmu, berikut ini ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek nomor kamu. Mulai dengan cara mengecek nomor melalui dial up, dengan cara menghubungi customer service, cek nomor Axis melalui aplikasi AXISNet, cek nomor Axis melalui Website resmi, dan melalui SMS/telepon.

1. Cara Cek Nomor Axis Via Dial Up

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengecek nomor telepon kamu adalah via dial up, ada dua nomor yang bisa kamu coba. Simak caranya di bawah ini :

  • Tekan atau klik *123*7# di dial HP kamu.
  • Pilih Info Nomor.
  • Setelah itu, nomor HP kamu akan ditampilkan di layar.

Cara kedua mengecek nomor Axis menggunakan dial up yakni :

  • Tekan atau klik *123*10# di HP kamu.
  • Pilih My Info.
  • Pilih menu nomor 5.

2. Cara Cek Nomor Axis Via Customer Service

Jika kamu tidak ingin ribet, kamu bisa menggunakan cara yang satu ini untuk mengecek nomor kamu.

  • Hubungi 838 atau 0838 8000 838 untuk menanyakan nomor AXIS kamu secara langsung kepada customer service. Nah, namun, ada biaya yang harus kamu keluarkan, hanya Rp 800/panggilan saja. Murah bukan ?

3. Cara Cek Nomor Axis Via Aplikasi AXISNet

Selain menggunakan kedua cara yang sudah disebutkan, kamu bisa cek nomor Axis dengan menggunakan aplikasi AXISNet. Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini :

  • Buka aplikasi MyAxis di ponsel kamu.
  • Lihat halaman awal menu. Biasanya MyAxis akan menampilkan informasi mengenai nomor kamu, bahkan sisa kuota kamu.

4. Cara Cek Nomor Axis Via Website

Selanjutnya, kamu juga bisa mengecek nomor Axis kamu menggunakan wesite yang disediakan oleh Axis. Berikut ini langkah yang harus kamu lakukan :

  • Kunjungi website resmi Axis di laman https://my.axisnet.id/.
  • Jika kamu pernah log in di website ini sebelumnya, maka nomor kamu biasanya akan muncul di layar.

5. Cara Cek Nomor Via SMS atau telepon

Cara terakhir yang satu ini adalah cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk menelepon teman. Caranya tentunya sangat mudah :

  • Cari kontak teman kamu.
  • Lalu klik SMS atau klik Call.
  • Mintalah teman kamu untuk menuliskan nomor kamu dan mengirimkannya kepada kamu melalui chat atau disebutkan di telepon.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek nomor kamu.

Kelebihan Menggunakan Kartu Axis

Kelebihan Menggunakan Kartu Axis

Untuk kamu yang saat ini penasaran dengan provider yang satu ini, berikut ini beberapa kelebihan menggunakan Axis yang bisa menjadi pertimbangan kamu sebelum menggunakannya.

  1. Mudah didapatkan. Kamu bisa mengunjungi konter terdekat untuk membeli kartu yang satu ini. Selain itu, pengisian pulsanya pun sangatlah mudah.
  2. Menawarkan banyak bonus dan promo. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa hingga saat ini Axis memiliki banyak pengguna.
  3. Ada berbagai paket pilihan yang bisa dipilih. Axis merupakan salah satu provider yang menyediakan banyak paket yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing penggunanya.
  4. Jaringannya bagus. Masalah sinyal selalu menjadi pilihan untuk semua penggunanya, namun, Axis memberikan jaringan terbaik untuk para penggunanya sehingga mereka bisa menikmati internetan ngebut tanpa gangguan.
  5. Menyediakan tarif SMS dan telepon yang sangat murah, hanya Rp 60 per SMS dan Rp 60 per menit untuk telepon ke sesama Axis. Sementara, untuk tarif telepon ke operator lain yakni Rp 600 per menit.
  6. Menyediakan bonus SMS hanya dengan syarat mengirimkan SMS berbayar sehingga kamu bisa menggunakan SMS dengan harga yang murah.
  7. Tersedia paket unlimited yang membuat kamu bisa internetan seharian.
  8. Sudah diakuisisi oleh XL sehingga jangkauannya semakin luas lagi.

Kekurangan Menggunakan Kartu Axis

Sebagai bahan pertimbangan kamu, ada baiknya kamu mengetahui beberapa kekurangan yang dimiliki oleh kartu Axis, diantaranya :

  1. Sinyalnya masih terbilang jelek jika digunakan di wilayah daerah seperti pedesaan.
  2. Belum banyak memiliki penggunanya sehingga cukup menguras jika harus SMS atau telepon ke operator lain.
  3. Ketersediaan jaringan 4G nya untuk saat ini masih terbatas karena baru hanya ada di kota-kota besar saja.

Rekomendasi Paket Axis

Rekomendasi Paket Axis

Nah, jika kamu sudah mengetahui kelebihan dan kelemahan kartu Axis, jika kamu tetap tertarik ingin menjadi pengguna Axis, di bawah ini beberapa rekomendasi paket Axis yang bisa kamu coba :

1. Paket BRONET

Paket pertama yang bisa kamu coba adalah paket BRONET. Paket yang satu ini merupakan paket AXIS prabayar. Dengan menggunakan paket yang satu ini kamu bisa menikmati kecepatan internet sebesar 512 Kbps. Kamu bisa memilih dua jenis paket, yakni paket 24 jam atau paket dengan 2 timeband yakni paket di jam 00-06 dan paket 00-23.59.

2. Paket Obor

Selanjutnya, paket obor yang satu ini merupakan paket yang berlaku khusus untuk pelanggan Axis yang mendaftarkan paketnya pada pukul 00-23.59. Kecepatan internetnya mencapai 7,2 Mbps. Paketnya pun snagat beragam besar kuotanya. Kamu bisa membeli paket Obor yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

3. Paket Owsem

Terakhir, rekomendasi paket internet yang bisa kamu coba adalah paket Owsem. Paket yang satu ini merupakan paket unlimited bulanan sehingga kamu bisa menggunakan kartu Axis dengan puas. Namun, untuk kebutuhan kuotanya sendiri terbagi-bagi.

Sebanyak 2 GB kuota utama, 6 GB kuota malam, 4 GB untuk kuota sosmed (sosial media) seperti Facebook, Instagram, Twitter, Tiktok, dan Tinder.

Terakhir, 4 Gb nya untuk layanan bermusik, yakni untuk Joox dan Smule. Nah, untuk kamu yang kurang puas dengan paket 0wsem 16 GB, kamu juga bisa memilih kuota 48 GB, dan kuota terbanyak yakni 89 GB.

Sekarang kamu sudah mengetahui 0838 kartu apa, kamu juga sudah mengetahui bagaimana cara mengecek nomor kamu. Selain itu, kamu juga sudah mengetahui apa saja kelebihan dan kelemahan provider yang satu, dan kebihan serta kekurangannya, dan tiga rekomendasi paketan. Bagaimana ? Tertarik untuk mencobanya?

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend