Windows

Selesai Uji, Microsoft Rilis Tampilan Baru ‘Shut Down Dialog’

NESABAMEDIA.COM – Microsoft sejak tanggal 4 Agustus kemarin telah merilis uji coba dari fitur baru untuk Shut Down Dialog, fitur yang memungkinkan pengguna untuk memilih mode komputer atau laptop seperti mematikan, Sleep, dan Hibernate. Fitur Shut Down Dialog akan segera dirilis dalam waktu dekat, Selasa (16/08).

Setelah melakukan uji coba, Microsoft sebagai perusahaan yang telah mengembangkan sistem operasi Windows 11 akan segera merilis pembaruan terbaru mereka pada fitur Shut Down Dialog. Nantinya, pengguna dapat memilih beberapa mode untuk mengatur komputer atau laptop mereka.

Tetap konsisten menjelang peluncuran berbagai macam program mereka, nampaknya Microsoft belum selesai untuk menambahkan berbagai macam fitur terbaru di sistem Windows 11. Perusahaan selalu konsisten dengan banyaknya fitur yang ditambahkan seiring perkembangan teknologi.

Kemarin, Microsoft telah memberikan bocoran mengenai peluncuran antarmuka dari Taskbar Windows 11. Pada Window 11, perusahaan akan menambahkan sejumlah fitur seperti Search Tab dan Taskbar Overflow.

Fitur Search Bar sendiri memang telah ada di Windows 10, namun entah mengapa sejak peluncuran awal Windows 11 tidak dibekali dengan fitur yang sama. Kali ini, Microsoft akan membawa kembali fitur yang sama ke sistem Windows 11 mereka.

Untuk fitur Shut Down Dialog, Windows 11 akan menghadirkan fitur yang berbeda dengan kebanyakan fitur yang ada di Windows. Jika biasanya ketika ingin mematikan komputer harus melalui Start Menu Windows, maka berbeda dengan Windows 11.

WIndows 11 Shut Down Dialog

Windows 11 Shut Down Dialog

Shut Down, Sleep Mode, dan Hibernate kini dapat diakses dengan menggunakan kombinasi keyboard Alt + F4. Maka, secara otomatis akan muncul Shut Down Dialog dan pengguna bisa langsung memilih Dialog mana yang ingin dipilih.

Ketika Shut Down Dialog terlampirkan di layar, maka semua Taskbar dan Shortcut Windows akan hilang, sehingga pengguna bisa langsung memilih Dialog mana yang ingin digunakan. Terdapat sebuah informasi bahwa semua program dipastikan akan ditutup sebelum mematikan komputer atau laptop.

Desain baru untuk Shut Down Dialog ini dapat mulai diakses ketika telah memperbaharui sistem menjadi Windows 11 Build 25174. Microsoft sendiri mungkin ingin membuat antarmuka khusus dengan menghadirkan ekosistem tampilan baru untuk WinUI.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend