Windows 11

Baru Rilis, Windows 11 KB5016629 Masih banyak Bug?

NESABAMEDIA.COMMicrosoft baru saja merilis versi terbaru untuk 22H2 mereka, yang diberi nama KB5016629. Pengguna bisa langsung memperbaharui sistem keamanan mereka di Windows Update untuk mendapatkan pembaruan terbaru Windows 11, Selasa (16/08).

KB5016629 sendiri merupakan sebuah pembaruan terbaru dari sistem Windows 11, memberikan akses kepada pengguna untuk dapat meningkatkan keamanan Windows. Sistem ini baru saja dirilis oleh Microsoft, terkait dengan keamanan sistem yang kembali diperbaharui.

Microsoft juga menyatakan bahwa versi KB5016629 ini memberikan akses lebih untuk perangkat keras mereka, yang mana dikembangkan oleh Intel. Intel telah memberikan pembaruan terbaru untuk teknologi GPU yang digunakan pada Windows 11 versi 22H2. Jadi, pengguna Window 11 dapat menikmati peningkatan grafik dari pengaturan GPU di sistem.

Keamanan yang ditingkatkan oleh Microsoft terbilang baik, mereka kembali memberikan keamanan versi terbaru di Agustus 2022 ini. Namun, sayangnya banyak pengguna yang menemukan adanya Bug yang tentunya membawa dampak buruk.

Microsoft sendiri telah memberikan konfirmasi akan hal ini, perusahaan telah menemukan Bug seperti yang dikatakan oleh penggunanya. Juga, berjanji akan segera memperbaiki Bug yang ada. Masalah tersebut berada dalam Start Menu, di mana sebuah Bug ditemukan mengganjal ketika mengakses Start Menu di Windows 11.

Pengguna yang tidak dapat mengakses Start Menu juga bukan hanya melalui klik, melainkan juga tidak dapat diakses melalui Shortcut Keyboard. Tentunya, akses ini akan sangat mengganggu karena Windows 11 telah memiliki antarmuka yang banyak di Start Menu, akan kurang maksimal ketika ditemukan banyaknya Bug yang ada di sistem.

Hal yang hampir sama juga dialami oleh pengguna yang ingin mencoba memperbaharui sistem keamanan KB5016629. Pengguna menemukan banyaknya proses pemasangan yang eror, dan tidak berjalan sepenuhnya. Diperkirakan hal ini terjadi karena adanya Bug tadi.

“2022-08 Cumulative Update for Windows 11 for x64-based Systems (KB5016629) – fails to update with error Install error – 0x80073701,” tulisan yang muncul ketika memberikan pesan eror kepada pengguna yang mencoba memasang pembaruan terbaru Windows 11.

Microsoft untuk saat ini memberikan sedikit informasi mengapa hal ini terjadi, di mana pengguna diharapkan dapat mengosongkan setidaknya hingga 2,5GB memori. Penyebab umum terjadinya kegagalan karena pengguna memori yang tidak cukup untuk memasang sistem.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend