• Our Partners:

Google akan perbaharui tampilan Google Calendar

Google Perbaharui Fitur dan Tampilan Google Calendar

NESABAMEDIA.COM – Google akan merilis perbaharuan terbaru dari aplikasi Google Calendar. Dikabarkan, Google akan memberikan informasi seputar perbaharuan terbaru dari layanan Google Calendar, yang akan dirilis pada bulan Juni ini, (19/06/2022).

Google Calendar merupakan sebuah layanan kalender yang telah digunakan oleh hampir semua pengguna ponsel pintar, yang menggunakan sistem operasi Android. Secara otomatis, Google Calendar tersedia di ponsel Android.

Aplikasi ini memang memudahkan pengguna ponsel pintar, untuk terus produktif, dengan mencatat banyak kegiatan yang akan mereka kerjakan. Di Google Calendar, anda akan dimudahkan dengan mengorganisir banyak kegiatan dalam satu aplikasi.

Google Calendar memang telah lama tidak mendapatkan banyak perbaharuan dalam tampilan antarmukanya, Google fokus memperbaiki berbagai Bug yang muncul, tetapi tidak mengubah tampilan antarmuka yang lebih baik.

Bulan Juni ini, Google dikabarkan akan membuat beberapa perubahan pada tampilan dan fitur yang ada di Google Calendar. Beberapa fitur terkini yang akan ditambahkan ialah, kemampuan integrasi Email, tampilan yang lebih dinamis, hingga akses informasi yang lebih cepat.

Google menyatakan bahwa, aka nada perubahan dalam pengaturan acara, desain, serta penampilan informasi yang akan diakses. Peningkatan informasi ini disebutkan sebagai bagian dari fitur Reminders.

Google akan memberikan sebuah pengingat mengenai jadwal kegiatan yang akan anda lakukan, di hari yang sama. Sehingga, anda dapat kembali mengingat dan memutuskan apa yang harus persiapkan.

Dilansir dari The Verge, perbaharuan terbaru ini akan dinikmati oleh semua pengguna ponsel pintar pada akhir awal bulan Juli. Diperkirakan, tampilan dari Google Calendar akan lebih menarik seperti pada Microsoft Outlook.

Tentunya, dengan peningkatan fitur yang lebih baik, seperti integrasi penuh dengan layanan Google Mail atau Gmail, yang dapat anda gunakan untuk menambahkan jadwal langsung dari Gmail ke Google Calendar.

Oleh karena itu, pengguna Gmail tidak perlu bersusah payah menutup aplikasi dan menuliskan agenda di layanan Google Calendar, pengguna hanya perlu menambahkan pilihan tambahkan agenda yang langsung terhubung ke aplikasi Google Calendar.

Untuk mereka yang mengakses layanan Google Calendar di PC, dengan akses Gmail menggunakan Chrome. Maka peningkatan performa juga dapat anda nikmati, karena Google akan meningkatkan kualitas integrasi pada tampilan Gmail Web.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments