Cara Menghilangkan Redirect di Browser Android

2 Cara Menghilangkan Redirect di Browser Android yang Mengganggu

Dua cara menghilangkan redirect iklan yang tiba-tiba muncul di browser android yang terbukti berhasil

Pernahkah Anda mengalami ketika sedang asyik menelusuri informasi disebuah website, namun ketika Anda mengklik salah satu tombol malah di alihkan ke website lainnya ? Pasti Anda pernah mengalaminya, bukan ? Hal ini sangat lumrah kita temui diberbagai website yang didalamnya terdapat banyak iklan. Sehingga apabila kita mengklik sesuatu, bisa saja kita dialihkan ke website lainnya.

Tentu saja hal ini sangat membuat kita kesal dan jengkel. Karena kita dialihkan kepada website yang tidak kita ketahui, seperti website penjualan barang, jasa dan bahkan website untuk trading.

Pengalihan ke website lain tersebut biasa disebut juga dengan redirect. Tidak hanya sekali, redirect tersebut biasanya akan dilakukan secara spamming dan akan memberatkan kinerja browser.

Cara Menghilangkan Redirect di Browser Android

Apabila redirect sudah sangat mengganggu aktivitas Anda dalam menulusuri internet, Anda dapat menghilangkan redirect tersebut dari browser Android Anda. Ada banyak browser yang biasanya sering digunakan oleh para pengguna, tetapi biasanya browser default yang dimiliki setiap smartphone Android adalah browser Google Chrome.

Karena Google Chrome merupakan produk browser dari perusahaan terbesar di dunia yaitu Google. Dan hampir seluruh masyarakat yang ada didunia ini memiliki akun Google atau alamat email Google. Sehingga aplikasi browsernya sering digunakan. Tidak hanya itu, browser Google Chrome juga sangat baik kinerjanya jika dibandingkan dengan browser lainnya.

Pada artikel ini saya akan menjelaskan cara menghilangkan redirect di browser Android Google Chrome dan UC Browser. Mengingat UC Browser juga sangat populer dikalangan pengguna Indonesia. berikut cara menghilangkan redirect di browser Android.

1.  Cara Menghilangkan Redirect di Google Chrome

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, browser Google Chrome adalah browser yang sangat populer dan digunakan hampir seluruh pengguna smartphone di dunia. Hal itu dikarenakan Google Chrome memiliki tingkat keamanan dan juga kecepatan yang sangat tinggi ketika kita menggunakannya.

Untuk menghilangkan redirect di Google Chrome juga dapat kita lakukan melalui pengaturan akun. Berikut cara menghilangkan redirect di Google Chrome.

1. Bukalah aplikasi browser Google Chrome yang ada di smartphone Android Anda.

redirect

2. Pada halaman awal google chrome, klik icon titik tiga yang terletak pada posisi sudut kanan atas.

redirect

3. Maka akan terdapat banyak menu yang muncul didalam menu tersebut. Untuk mengatur dalam menghilangkan redirect pada browser, klik menu Setelan.

Cara Menghilangkan Redirect di Browser Android

4. Didalam menu Setelan, scrollah sampai Anda menemukan menu Setelan situs. Klik menu Setelan Situs tersebut.

redirect

5. Setelah itu maka akan terdapat pengaturan website yang dapat kita atur melalui menu Setelan situs tersebut. Klik menu Pop-up dan pengalihan apabila kita ingin menghilangkan redirect pada browser Google Chrome.

redirect

6. Pastikan pada toggle Pop-up dan pengalihan tersebut sudah tidak aktif atau terblokir seperti pada gambar dibawah ini. Sekarang Anda sudah tidak perlu khawatir lagi dengan redirect website ketika asik berselancar di internet.

Cara Menghilangkan Redirect Iklan di Browser Android

2. Cara Menghilangkan Redirect di UC browser

Selanjutnya yaitu cara menghilangkan redirect di UC Browser. Karena di Indonesia sendiri banyak yang menggunakan browser ini sebagai mesin pencari dan juga ketika akan mendownload sesuatu. UC Browser juga memiliki keunggulan yaitu sangat stabil apabila kita sedang mendownload suatu file yang berukuran besar.

Didalam UC Browser sendiri sudah mendukung fitur AdBlock. Sehingga kita hanya mengaktifkannya saja apabila ingin menghilangkan redirect. Berikut adalah cara menghilangkan redirect pada UC Browser.

1. Bukalah aplikasi UC Browser yang ada di smartphone Android Anda. Kemudian pada halaman awal aplikasi, klik icon 3 bar yang terletak dibagian bawah tengah tampilan.

Cara Menghilangkan Redirect di Google Chrome

2. Kemudian akan terdapat berbagai menu. Klik fitur Iklan Blokir seperti pada gambar dibawah ini.

Cara Menghilangkan Redirect di Google Chrome

3. Nyalakan atau aktifkan menu Ad-Blocker dan Ad-Blocker yang kuat.

Cara Menghilangkan Redirect yang Tiba-Tiba Muncul di Google Chrome

4. Nah, sekarang Anda sudah bebas melakukan penelusuran situs dengan aman dan nyaman tanpa adanya pengalihan website.

Cara Menghilangkan Redirect di Google Chrome

Demikianlah artikel yang menjelaskan mengenai cara menghilangkan redirect pada browser Android. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Sarifah Farrah Fadillah

Hanya seseorang yang suka menulis dan tertarik di bidang Teknologi. Dan orang yang selalu percaya akan kata-kata ‘Usaha tidak akan mengkhianati Hasil’.

Leave a Reply

Send this to a friend