2 Cara Menonaktifkan Autoplay di YouTube yang Sangat Mudah!

Apakah kamu sering menonton di YouTube? Dan kamu pernah mengalami kejadian dimana ketika kamu telah selesai menonton suatu video di YouTube kamu maka video berikutnya akan diputar secara Otomatis?

Beragam fitur menarik hadir di YouTube salah satunya Autoplay. Awalnya fitur ini hanya tersedia jika Anda membuka YouTube versi web di PC ataupun laptop. Kemudian fitur Autoplay tersebut hadir dalam versi mobile untuk smartphone Android.

Dengan fitur ini video populer akan secara otomatis diputar di YouTube. Fitur ini barangkali memang sangat cocok bagi mereka yang ingin video bisa diputar otomatis, namun beberapa orang lain justru menganggap fitur ini sebagai penguras kuota internet.

Cara Menonaktifkan Autoplay di YouTube

AutoPlay adalah kata dalam bahas inggris sedangkan untuk bahas indonesia memiliki arti putar otomatis. Seperti yang kita ketahui kata auto memiliki arti otomatis sedangkan untuk kata play memiliki arti memutar sehingga secara lengkap auto play memiliki arti putar otomatis.

YouTube secara otomatis mengurutkan video yang memiliki kategori atau genre sama dengan yang tengah diputar. Video-video tersebut secara otomatis diletakkan dalam daftar autoplay video yang akan diputar berikutnya. Jika Autoplay aktif, maka next video akan diputar otomatis setelah jeda waktu 15 detik.

Itu sedikit penjelasan mengenai YouTube dan Autoplay. Langsung saja, berikut cara menonaktifkan Autoplay di YouTube.

Cara Pertama

1. Buka salah satu browser di Hp Android kamu, dan buka Youtube melalui browser tersebut.

2. Setelah membuka Youtube melalui browser, pilih salah satu video yang ingin kamu buka. Seperti contoh pada gambar.

cara menonaktifkan Autoplay di YouTube

3. Kemudia dibawah video yang kamu buka ada tulisan Autoplay, sentuh bulatan yang di Autoplay tersebut hingga menjadi warna abu-abu untuk menonaktifkan Autoplay video youtube. Seperti contoh pada gambar.

sentuh autoplay di youtube

4. Nah selesai, sekarang autoplay video di youtube kamu sudah nonaktif. Untuk mengaktifkan Autoplay kamu lakukan lagi kamu cukup sentuh kembali bulatan Autoplay hingga menjadi warna biru.

Cara Kedua

1. Buka aplikasi Youtube di Hp Android kamu, seperti contoh pada gambar.

cara menonaktifkan Autoplay di YouTube

2. Setelah membuka aplikasi Youtuebe, pilih/sentuh Akun di Youtube. Seperti contoh pada gambar.

buka menu akun

3. Selanjutnya, pilih/sentuh menu Setelan yang ada di Akun. Seperti contoh pada gambar.

cara menonaktifkan Autoplay di YouTube

4. Dimenu Setelah, pilih Autoplay. Seperti contoh pada gambar.

pilih autoplay

5. Kemudia sentuh bulatan yang ada pada bagian atas kanan, hingga warna bulatan menjadi abu-abu. Seperti contoh pada gambar.

cara menonaktifkan Autoplay di YouTube

6. Nah sekarang autoplay video Youtube kamu sudah Nonaktif, jika kamu ingin mengaktifkan kembali autoplay youtube kamu, sentuh kembali bulatan tersebut hingga menjadi warba biru.

Nah, begitulah cara agar Autoplay video YouTube nonaktif atau video YouTube berikutnya tidak diputar secara Otomatis. Bagaimana? Sangat mudah bukan cara menonaktifkan mode Autoplay di YouTube Android.

Mungkin ini saja yang bisa saya jelaskan tentang cara Menonaktifkan Autoplay di YouTube. Semoga cara diatas dapat membantu kamu untuk mengatur fitur Autoplay di YouTube. Selamat mencoba dan Terima Kasih.

Nesabamedia.com merupakan media online yang menyajikan konten menarik seputar komputer, internet, jaringan, android, website dan beberapa topik lain yang berhubungan dengan dunia komputer.

Leave a Reply

Send this to a friend