• Our Partners:

Download Kite for PC Terbaru 2024 (Free Download)

Download Kite for PC Windows Developer: Kite Team
OS: Windows 7, 8, 10, 11
Lisensi: Freeware
Ukuran: 310MB
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars Click to voteLoading...



Ketika coding dilakukan sekedar untuk memuaskan hobi, coding itu menjadi aktivitas yang menyenangkan. Namun ketika coding dilakukan untuk mencari nafkah, seringkali coding dapat membuat frustasi. Selain harus berhadapan dengan faktor kesulitan yang tinggi, programmer juga sering menemui situasi di mana dia harus mengetik kode yang sama berulang kali.

Terkadang kode yang harus diketik ulang adalah kode di baris keempat, sedangkan di lain waktu adalah kode di baris lain atau bahkan kode yang diperoleh dari Stackoverflow. Untuk mengakalinya ada sejumlah programmer yang menggunakan clipboard manager sebagai bantuan untuk menyimpan kode-kode yang sering diketik ulang, tapi ini pun masih agak merepotkan ketika mengerjakan sebuah proyek besar. Oleh karena itu, ketika Kite hadir dengan teknologi AI (Artificial Intelligence) untuk mempersenjatai fitur auto completion yang dimilikinya, banyak programmer yang antusias untuk mencobanya.

Fitur dan Keunggulan Kite

Download Kite for PC Windows
Tampilan Kite for PC Windows

Fitur auto completion pada code editor tidak ubahnya seperti fitur prediksi kata pada smartphone yang menebak kata apa yang hendak anda ketik dan menampilkan hasil tebakan tersebut, yang kemudian dapat anda klik untuk memasukkannya ke dalam teks.

Hampir semua code editor memiliki fitur auto completion untuk mempersingkat waktu coding, tapi rata-rata hanya bisa memprediksi satu kata atau satu kode. Dalam hal ini, Kite lebih canggih. Dengan teknlogi AI yang ditanamkan didalamnya, Kite mampu memprediksi beberapa kata atau kode sekaligus. Teknologi tersebut sudah menelan lebih dari 17 juta dolar selama pengembangannya hingga kini. Dengan suntikan dana sebesar itu, kepintarannya dalam memprediksi kode sudah tidak bisa diragukan lagi. Prediksinya pun mampu berjalan dengan cepat.

Kite itu sendiri adalah plugin yang bisa digunakan pada sejumlah code editor seperti Sublime Text 3, Vim, Atom, VS Code, PyCharm, IntelliJ IDEA dan Spyder. Untuk saat ini, Kite dikhususkan untuk membantu coding dalam Python, tapi ada kemungkinan kedepannya juga akan meliputi bahasa pemrograman lain.

Untuk mempermudah integrasi dengan code editor yang anda gunakan, saat instalasinya ada pilihan untuk menginstall Kite di dalam semua code editor yang terinstall atau hanya pada code editor tertentu sesuai dengan pilihan anda.

Download Kite for PC Windows

Sejak Januari 2019, seiring dengan keberhasilannya dalam memperoleh dukungan finansial sebesar 17 juta dolar, Kite tidak lagi mengunggah kode ke cloud seperti sebelumnya. Semua kode yang anda ketik di dalam Kite hanya akan diproses dan disimpan secara lokal di dalam komputer. Anda pun tidak lagi diwajibkan untuk membuat akun Kite.

Dengan software auto complete seperti Kite, coding menjadi lebih mudah. Anda pun dapat meminimalisir risiko terkena cedera RSI yang kabarnya dapat membuat tangan menjadi kram dan bahkan tidak mampu mengangkat tutup gelas seperti yang dialami oleh seorang desainer grafis bernama Michelle Vandy, yang kemudian terpaksa harus menggunakan hidungnya untuk proyek-proyek desain selanjutnya. Download Kite terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Editor: Muchammad Zakaria

Jangan sampai ketinggalan informasi terkini seputar teknologi dan tutorial terbaru dari Nesabamedia.com:

Berita Terkini Seputar Teknologi

Kumpulan Tutorial Terbaru

Rekomendasi Produk Terbaik

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments