Download Fotor Terbaru

Download Fotor 3.4.1

Download Fotor TerbaruDeveloper: Everimaging Limited
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 260MB



Seringkali sebuah foto harus diedit dulu sebelum dipublikasikan. Untuk itu tak perlu software yang mahal. Dengan Fotor saja anda sudah bisa menyulap hasil jepretan kamera yang tadinya biasa-biasa saja menjadi foto-foto yang memukau. Dan sebagai bonusnya anda juga bisa membuat collage.

Fotor itu sendiri bisa digunakan secara offline dan online, tapi sebaiknya anda unduh saja versi desktopnya supaya tidak selalu tergantung pada lancar tidaknya koneksi internet. Lagipula ukuran filenya tidak begitu menyita ruang harddisk yang sekarang ini rata-rata kapasitasnya sudah berada dalam kisaran terabyte.

Fitur dan Keunggulan Fotor

Download Fotor Terbaru

Tampilan Fotor Terbaru

Yang pertama kali akan menarik perhatian anda saat menjalankannya kemungkinan besar adalah tampilan antarmukanya. Keren. Imbasnya memang ke penggunaan memori yang cukup besar tapi efek positifnya bisa membuat pengguna lebih betah dalam mengedit foto. Tampilan antarmuka itu ibaratnya seperti ruang kerja dan pada umumnya orang-orang pasti lebih nyaman bekerja di ruangan yang bersih dan bagus.

Fitur-fiturnya juga menarik yang semuanya dikelompokkan ke dalam empat bagian. Photo Editor untuk mengedit foto, Collage untuk menggabungkan foto, Touch Up untuk mempercantik foto selfie, dan yang terakhir adalah Batch untuk pengolahan foto secara massal.

Di bagian pengeditan foto, ada fitur untuk memperbaiki sudut pengambilan foto, vertical dan horizontal distort untuk mengubah perspektif, menghias foto dengan bingkai, menambahkan tekstur, membuat efek bokeh, menambahkan kata-kata dengan efek shadow, dan mengatur tingkat exposure.

Di bagian touch up, ada fitur untuk menghilangkan bintik-bintik di wajah, mengkloning area tertentu untuk diaplikasikan ke area lain, memperbaiki mata merah, menambahkan eye liner dan eye shadow, serta fitur untuk melukis alis. Dengan fitur-fitur ini anda tidak perlu susah payah mengubah wajah yang berjerawat menjadi halus tanpa cela.

Di bagian pembuatan collage, tersedia banyak template untuk menggabungkan foto dalam berbagai bentuk. Tapi yang bisa anda gabungkan maksimal hanya 9 foto. Jika jumlahnya lebih dari itu, maka anda harus memilih FreeStyle dan mengatur penggabungannya secara manual. Sebenarnya ada fitur Randomize untuk menggabungkan foto secara acak namun sayangnya kurang bisa diandalkan karena hanya mampu mengacak foto sekitar tiga kali.

Download Fotor Terbaru

Untuk bagian batch, anda bisa resize, merubah nama dan mengkonversi format beberapa foto sekaligus, serta menambahkan efek foto dan bingkai. Foto-foto RAW juga bisa dikonversi tapi prosesnya lebih lama daripada format lainnya.

Hampir setiap fitur di dalam Fotor disertai dengan petunjuk mengenai fungsinya. Petunjuk-petunjuk tersebut dalam bentuk teks dan gambar animasi sehingga mudah dipahami. Ini adalah salah satu kelebihan Fotor. Kekurangannya, ada iklan di versi gratisnya. Tapi ukurannya kecil dan hanya ada di pojok bawah. Iklannya pun hanya sebatas mempromosikan Fotor versi profesional. Download Fotor terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend