Download Affinity Photo 1.7.0.367

Download Affinity Photo Terbaru Developer: Serif
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 284MB


Affinity Photo adalah software pengolah foto dengan fitur-fitur yang menyaingi Adobe Photoshop tapi lebih ringan dan lebih murah. Software yang dikembangkan oleh Serif ini mampu mengolah PSD dan foto RAW, membuat foto HDR dan panorama, frequency separation untuk mengedit elemen high frequency dan low frequency secara terpisah, mendukung plugin Adobe Photoshop dan lain-lain.

Untuk menjalankan Affinity Photo di Windows, diperlukan setidaknya .NET Framework 4.7.2. Jika komputer yang anda gunakan masih belum memilikinya, Affinity Photo akan mengunduh dan menginstallnya untuk anda.

Fitur dan Keunggulan Affinity Photo

Download Affinity Photo Terbaru

Tampilan Affinity Photo Terbaru

Foto Panorama

Sangat mudah untuk membuat foto panorama dari serangkaian foto dengan Affinity Photo. Yang perlu anda lakukan hanyalah mengumpulkan semua foto yang diperlukan di dalam satu folder, lalu menggabungkan foto-foto tersebut dengan mengklik Stitch Panorama.

Selanjutnya hasil penggabungan dapat ditinjau di dalam preview. Panorama yang dihasilkan dari algoritma software ini dapat diedit apabila masih ada yang perlu diperbaiki. Celah yang masih terlihat di beberapa bagian bisa diatasi dengan menggunakan Inpainting Brush.

Inpainting Brush

Fitur ini sama seperti content aware milik Adobe Photoshop tapi relatif lebih mudah. Untuk menggunakannya, cari dan klik Inpainting Brush Tool, rubah ukuran brush agar lebih mudah dalam menyeleksi obyek, lalu lakukan penyeleksian seperti biasanya. Obyek yang diseleksi akan terhapus dan digantikan oleh warna atau background yang sama persis seperti area di sekitar obyek tersebut.

Misalnya saja yang dihapus adalah sepeda, sedangkan latar belakangnya adalah dinding berwarna hijau. Maka sepeda tersebut akan dihapus dan digantikan oleh dinding tersebut.

Membandingkan Foto Sebelum dan Sesudah Diedit

Ada dua mode untuk membandingkan foto asli dengan foto hasil pengeditan. Yang pertama yaitu Split View yang menampilkan foto dengan garis pembatas di bagian tengah. Garis pembatas ini bisa digeser ke kanan dan kiri. Yang kedua adalah Mirror View yang menampilkan foto asli dan foto hasil pengeditan di dalam dua panel yang berdampingan.

Di samping itu, opsi Sync Before berfungsi untuk menerapkan settingan foto yang ada di dalam panel After ke foto yang ada di dalam panel Before. Sebagai contoh, jika foto di dalam panel After adalah foto hitam putih, maka foto di dalam panel Before juga akan diubah menjadi hitam putih. Dengan demikian kedua foto menjadi sama persis.

Ada pula opsi Swap yang fungsinya untuk menukar settingan foto. Settingan foto di panel Before dipindah ke panel After, dan settingan foto di panel After dipindah ke panel Before.

Download Affinity Photo Terbaru

Banyak fotografer yang sudah mengakui kehebatan Affinity Photo. Meskipun tidak selengkap Adobe Photoshop, tapi dalam beberapa hal Affinity Photo mampu melakukannya lebih cepat dan lebih mudah. Dua diantaranya sudah disebutkan di atas, yaitu membuat foto panorama dan menghapus obyek dengan inpainting brush. Download Affinity Photo terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Sending
User Review
5 (1 vote)

Leave a Reply

Send this to a friend