Download Bluebeam Revu

Download Bluebeam Revu 20.1.15

Download Bluebeam Revu Terbaru Developer: Bluebeam Software, Inc.
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 1GB



Bagi kebanyakan orang, mungkin PDF hanya dianggap sebagai sebuah dokumen yang bisa memuat teks dan gambar. Padahal, format PDF memiliki keunggulan yang lebih hebat daripada yang terlihat oleh mata, dan keunggulan inilah yang dieksploitasi oleh Bluebeam Revu sebaik mungkin.

Pada dasarnya Bluebeam Revu adalah software untuk membaca dan mengedit dokumen PDF namun fitur-fiturnya lebih dititikberatkan pada kolaborasi dan kustomisasi dokumen-dokumen teknik dalam industri arsitektur, manufaktur, konstruksi dan sejenisnya.

Fitur dan Keunggulan Bluebeam Revu

Download Bluebeam Revu Terbaru

Tampilan Bluebeam Revu

Bluebeam Revu memiliki seperangkat fitur markup untuk memberi anotasi pada dokumen PDF dalam bentuk panah, garis, highlight, callout, teks dan sebagainya. Semua markup yang baru saja anda lakukan diingat secara otomatis oleh Bluebeam Revu dan disimpan di dalam Tool Chest sehingga anda bisa mengaplikasikan kembali markup tersebut dengan mudah. Markup juga dapat disimpan secara manual dan diorganisir di dalam Tool Chest.

Untuk lebih mempermudah pengeditan PDF, terutama ketika anda mengedit beberapa dokumen, tersedia sekumpulan keyboard shortcut yang bisa langsung anda gunakan secara apa adanya atau anda ubah supaya lebih mudah untuk diingat. Shortcut tidak harus terdiri dari dua karakter atau lebih. Satu karakter saja bisa anda gunakan sebagai shortcut, misalnya karakter huruf K untuk menambahkan anotasi panah pada dokumen.

Fitur lain yang perlu mendapat perhatian lebih adalah layer. Kebanyakan dokumen PDF memiliki setidaknya satu layer yang disebut content layer. Layer tersebut sebagian besar berisi teks yang kadang diselipi sejumlah gambar dan form. Ketika anda menambahkan anotasi seperti garis dan sticky note atau lainnya, anotasi disimpan di dalam layer terpisah. Di dalam Bluebeam Revu, layer-layer markup ini ditampilkan pada panel tersendiri di sebelah area dokumen dan juga di dalam panel lain yang disebut Markups Lists.

Setiap markup bisa disimpan ke dalam layer tersendiri, dan setiap markup yang tidak ingin anda lihat untuk sementara waktu di dalam dokumen bisa disembunyikan dengan menonaktifkan layer terkait. Cara kerjanya sama seperti layer pada umumnya, contohnya seperti pengelolaan layer pada software pengolah foto.

Download Bluebeam Revu Terbaru

Bluebeam Revu juga menyediakan cloud storage untuk menyimpan dokumen. Melalui penyimpanan online tersebut anda bisa menyediakan akses kepada anggota tim, klien, atasan, atau pihak-pihak lain yang berkepentingan untuk mengikuti perkembangan proyek. Dokumen-dokumen tersebut secara otomatis akan diperbarui setiap kali anda membuat perubahan baru. Dokumen tidak harus berupa file PDF. File apa saja bisa anda simpan di dalam cloud storage, tapi hanya file PDF yang bisa dibuka oleh Bluebeam Revu.

Bluebeam Revu menyediakan pula fitur Compare Documents dan Overlay Pages. Yang pertama digunakan untuk membandingkan dua dokumen PDF, sedangkan Overlay Pages digunakan untuk membandingkan beberapa dokumen PDF. Setiap perbedaan disorot oleh Bluebeam Revu sehingga anda tidak perlu menghabiskan waktu untuk mencari perbedaan-perbedaan yang ada secara manual. Download Bluebeam Revu terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 32 Bit]

Leave a Reply

Send this to a friend