Download Kutools for Excel

Download Kutools for Excel 22.00

Download Kutools for Excel Developer: ExtendOffice
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 50MB



Sebelum ada Microsoft Excel, sudah ada Lotus, tapi penggunaannya yang sangat sulit membuat banyak orang enggan menggunakannya. Munculnya Microsoft Excel yang mudah digunakan mampu mengubah persepsi yang saat itu berkembang bahwa membuat spreadsheet itu sulit. Meskipun begitu, saat berhadapan dengan data yang jumlahnya sangat besar, tak jarang pengguna harus berurusan dengan berbagai rumus dan perintah yang cukup merepotkan. Sebagai jalan pintas, dibuatlah add-in yang bernama Kutools for Excel.

Dengan Kutools for Excel, perintah dan rumus yang tadinya harus melalui langkah-langkah yang cukup panjang dapat dipersingkat sehingga menjadi lebih praktis dan bisa lebih cepat dieksekusi. Kutools for Excel itu sendiri dapat diintegrasikan dengan Microsoft Office 2007 dan versi sesudahnya, termasuk Office 365, sedangkan sistem operasi yang didukungnya adalah Windows XP dan versi-versi Windows selanjutnya.

Fitur Kutools for Excel

Download Kutools for Excel

Tampilan Kutools for Excel

Sebanyak lebih dari 120 function disertakan di dalam Kutools for Excel yang memungkinkan pengguna melakukan banyak hal dalam waktu yang sesingkat mungkin. Sheet bisa digabungkan lebih mudah, sel-sel di dalam Excel pun bisa disatukan tanpa kehilangan data dan dihitung berdasarkan warna, dan masih banyak lagi kemudahan lainnya yang membuat pekerjaan jadi lebih cepat selesai.

Anda yang sering membuka beberapa workbook sekaligus mungkin pernah merasakan betapa repotnya berpindah antar workbook untuk mencari sheet yang dibutuhkan. Dengan menggunakan Navigation Pane di dalam Kutools for Excel, sheet tersebut bisa lebih mudah ditemukan. Navigation Pane tersebut juga memuat beberapa fitur yang mempercepat pekerjaan. Misalnya, Auto Text. Jika anda sering menggunakan rumus tertentu yang kompleks, anda bisa menyimpan rumus tersebut di dalam Auto Text agar rumus bisa digunakan lagi dengan cepat.

Selanjutnya ada fitur Reading Layout. Semakin banyak kolom dan baris di dalam sebuah worksheet, pada umumnya pengelolaan data juga makin sulit. Reading Layout mempermudahnya dengan cara menyorot kolom dan baris yang sedang anda kerjakan sehingga tampilannya berbeda dengan kolom dan baris lainnya. Warna yang digunakan untuk menyorot bisa anda atur sesuai selera, begitu pula dengan tingkat transparansinya.

Kutools for Excel juga menyediakan semacam fitur backup tapi hanya bisa dibuat dan diakses selama workbook masih terbuka. Semua backup tersebut secara otomatis akan dihapus saat workbook anda tutup.

Download Kutools for Excel

Setiap backup bisa disimpan dengan nama tersendiri agar mudah untuk diidentifikasi sehingga anda tidak akan salah memilih backup pada saat diperlukan. Seandainya anda melakukan kesalahan, anda bisa mengembalikan kondisi data seperti sebelumnya dengan mengklik salah satu backup yang sudah anda buat.

Mengerjakan dokumen Excel dengan Kutools for Excel membuat segalanya menjadi lebih mudah untuk diselesaikan. Terlebih dengan adanya fitur untuk memaksimalkan area kerja sehingga anda bisa lebih fokus ke worksheet yang sedang dikerjakan. Download Kutools for Excel terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend