Download CloneDVD 2.9.3.3

Download CloneDVD Terbaru Developer: Elaborate Bytes
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 5MB


Menyalin film DVD memungkinkan anda untuk menonton film tanpa menggunakan keping DVD. Salinan itu pun dapat disimpan di dalam harddisk atau cloud storage. Efek positif lainnya, DVD anda jadi lebih awet dan anda tidak akan panik jika DVD tersebut hilang.

CloneDVD mampu menyalin film DVD lengkap beserta dengan menu dan semua file tambahan yang ada. Software buatan Elaborate Bytes (Elby) ini juga dapat mengkompres film secara otomatis agar seluruh isi keping DVD-9 dapat ditampung di dalam keping DVD-5.

Fitur dan Keunggulan CloneDVD

Download CloneDVD Terbaru

Tampilan CloneDVD Terbaru

CloneDVD memiliki tiga bagian utama. Yang pertama adalah Copy DVD Titles di mana anda bisa memilih file-file apa saja yang ingin anda salin dari sebuah keping DVD. Yang kedua adalah Clone DVD untuk mengkloning DVD. Dan yang ketiga adalah Write Existing Data untuk burning file-file DVD dan ISO/UDF image yang tersimpan di dalam harddisk.

Tampilan antarmuka CloneDVD disebut Filmstrip karena memang menyerupai tampilan gulungan film. Selain itu, pengembang CloneDVD juga mengaplikasikan efek geser yang akan muncul setiap kali anda melangkah ke tahap selanjutnya atau kembali ke jendela sebelumnya dalam proses penyalinan DVD.

Sebelum anda memutuskan untuk menggunakan CloneDVD, yang penting untuk diingat adalah CloneDVD tidak bisa menyalin DVD yang diproteksi dengan mekanisme copy protection seperti Content Scrambling System (CSS). Untuk mengatasinya diperlukan bantuan software lain seperti AnyDVD HD yang juga dikembangkan oleh Elby.

Quality bar adalah faktor lain yang perlu anda pertimbangkan dalam menyalin DVD. Semakin banyak file yang anda salin, semakin besar level kompresi yang diterapkan oleh CloneDVD. Seberapa besar dampak kompresi pada kualitas film dapat anda lihat langsung pada Quality Bar tersebut. Kualitas terburuk dilambangkan dengan warna merah yang harus anda hindari.

Kualitas film ditentukan pula oleh ukuran file output yang anda tentukan. Semakin besar ukuran file, semakin rendah pula level kompresi yang diterapkan sehingga kualitas film pun juga akan semakin bagus. Untuk semakin meminimalkan level kompresi, usahakan untuk memilih satu audio saja jika sebuah film memiliki lebih dari satu. Hal ini juga berlaku dalam memilih subtitle.

Download CloneDVD Terbaru

Fitur preview untuk menayangkan film juga disediakan dengan kecepatan pemutaran antara 1x hingga 8x. Video player yang disediakan CloneDVD untuk preview tersebut sangat sederhana yang hanya memuat tombol play dan pause serta tombol slider.

Berkat konsep filmstrip yang diusungnya, menyalin DVD dengan CloneDVD menjadi lebih mudah. Anda juga akan terhindar dari kesalahan-kesalahan yang bisa saja terjadi karena setiap tahapan di dalam CloneDVD harus diselesaikan secara sempurna untuk bisa melangkah ke tahap selanjutnya. Selama anda tidak menyelesaikan sebuah tahapan dengan benar, tombol Next tidak akan bisa anda klik. Download CloneDVD terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend