Download Google Web Designer 7.0.1.1101

Download Google Web Designer Developer: Google LLC
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 2MB


Rendah tingginya angka penjualan sebuah produk dipengaruhi berbagai faktor, terutama oleh iklan. Iklan yang dirancang dengan baik akan mampu meningkatkan citra produk di mata masyarakat sehingga kebutuhan akan produk itu pun juga akan semakin meningkat. Sedangkan untuk membuat iklan, anda tidak perlu menguras isi dompet karena anda bisa menggunakan Google Web Designer yang gratis.

Namanya memang Google Web Designer tapi software ini lebih ditujukan untuk membuat iklan berbasis HTML5, tidak untuk membuat website. Hal ini terlihat jelas dari kotak dialog yang muncul saat anda menjalankannya di mana anda bisa memilih antara membuat iklan dari nol atau dengan menggunakan template iklan yang sudah disediakan, dan akan semakin jelas terlihat setelah anda menelusuri fitur-fiturnya.

Fitur Google Web Designer

Download Google Web Designer

Tampilan Google Web Designer

Template iklan di dalam Google Web Designer bisa anda filter berdasarkan jenis iklan, perangkat, platform iklan, fitur, komponen, desain dan sebagainya.  Template iklan juga bisa disortir berdasarkan pada frekuensi penggunaannya (most used), waktu penggunaannya (recently used), dan berdasarkan pada kapan sebuah template ditambahkan ke dalam galeri (recently added).

Beberapa template hanya terdiri dari satu layout sedangkan lainnya memiliki lebih dari satu layout. Contohnya, In-stream video terdiri dari dua layout, Banner for Google Ads dan AdMob terdiri dari lima layout, dan App Install terdiri dari sembilan layout. Anda bisa melihat masing-masing layout dengan mengklik tombol Preview atau langsung menggunakan sebuah layout untuk memulai pembuatan iklan.

Jika anda tidak ingin menggunakan template, anda dapat membuat dokumen kosong untuk iklan, CSS, HTML, XML dan Javascript. Ada empat jenis iklan, yaitu banner, AMPHTML banner, expandable dan interstitial. Anda bisa memilih dimensi iklan mulai dari 160 x 600 hingga 728 x 90 atau memilih mode Custom untuk menentukan lebar dan tinggi iklan sesuai kebutuhan anda.

Google Web Designer dapat digunakan dalam dua mode. Design View untuk mendesain iklan secara visual dan Code View untuk menampilkan kode-kode yang ada di balik desain iklan yang sedang dikerjakan. Kedua mode ini bisa diaktifkan dengan mengklik masing-masing tombol yang terletak di area toolbar.

Download Google Web Designer

Untuk memastikan iklan yang anda buat tampil persis seperti yang anda kehendaki, anda bisa mengklik tombol Preview di toolbar, lalu memilih browser yang akan digunakan untuk menampilkan iklan. Untuk saat ada lima browser yang didukung Google Web Designer, yaitu Google Chrome, Microsoft Edge, Opera, Mozilla Firefox dan Internet Explorer.

Google Web Designer memungkinkan anda untuk membuat iklan online tanpa harus membeli software profesional atau menyewa jasa pembuatan iklan. Google Web Designer juga tidak sulit untuk dipelajari asalkan anda telaten menggunakan software tersebut. Download Google Web Designer terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend