Download Comodo Firewall 12.1.0.6914

Download Comodo Firewall Terbaru Developer: Comodo Group
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 6MB


Firewall sudah ada di dalam Windows tapi hanya dilengkapi dengan fitur-fitur dasar. Pengguna yang menginginkan proteksi lebih pun pada akhirnya beralih ke firewall dari pihak ketiga seperti firewall yang dikembangkan oleh Comodo.

Saat menginstall Comodo Firewall anda bisa memilih komponen apa saja yang ingin anda install setelah mengklik tombol Options. Tiga komponen yang disediakan antara lain Comodo Firewall itu sendiri beserta Comodo Dragon Web Browser dan Internet Security Essentials.

Dalam instalasinya juga disebutkan bahwa data pemakaian Comodo Firewall akan dikirimkan ke pihak Comodo untuk meningkatkan mutu software tersebut. Selain itu Comodo Firewall akan menampilkan Yahoo! pada halaman depan dan halaman tab baru di browser anda sekaligus memasang Yahoo! sebagai mesin pencari default. Semuanya ini opsional sehingga bisa anda nonaktifkan.

Fitur Comodo Firewall

Download Comodo Firewall Terbaru

Tampilan Comodo Firewall

Comodo Firewall akan berusaha mengganti DNS anda dengan Comodo Secure DNS apabila anda tidak menonaktifkannya. File-file yang mencurigakan juga dianalisis dengan teknologi berbasis cloud yang diklaim mampu mendeteksi malware, termasuk malware zero-day, secara instan. Setiap kali ada malware yang terdeteksi, Comodo Firewall akan menampilkan notifikasi untuk memberitahu anda.

Comodo Firewall memiliki fitur Sandbox untuk menjalankan software. Selama software dijalankan di dalam sandbox, apa pun yang dilakukannya tidak akan berpengaruh terhadap sistem. Pertama-tama, software yang ditempatkan di dalam sandbox akan dipindai di cloud dengan antivirus. Jika pemindaian tidak mendeteksi apa pun yang mencurigakan, maka selanjutnya aktivitas sofware tersebut yang akan dimonitor.

Dalam menjalankan tugasnya, Comodo Firewall membuat rule secara otomatis untuk setiap software yang dianggap aman sehingga software tersebut dapat berinteraksi dengan jaringan. Sedangkan software yang dianggap aman adalah software yang terdaftar di dalam Trusted Files, yang nama pengembangnya tercantum di dalam daftar Trusted Vendors, atau yang tercantum di dalam Safe List.

Ketika software yang tidak tercantum di dalam salah satu daftar di atas berusaha untuk mengakses jaringan, Comodo Firewall akan menampilkan notifikasi yang meminta anda untuk menentukan langkah selanjutnya. Comodo Firewall akan mengingat keputusan yang anda ambil terkait dengan software tersebut.

Download Comodo Firewall Terbaru

Comodo Firewall juga dapat diatur untuk memblokir semua lalu lintas data yang masuk dan keluar jaringan sehingga komputer tidak bisa terkoneksi dengan jaringan mana pun juga. Request untuk mengakses internet yang berasal dari software tertentu juga dapat anda blokir secara manual.

Comodo Firewall menerapkan mekanisme proteksi yang ketat untuk melindungi sistem yang bisa anda gunakan bersamaan dengan antivirus lain. Selain yang sudah disebutkan di atas, Comodo Firewall juga disertai dengan HIPS (Host Intrusion Prevention System) untuk memonitor aktivitas sistem dan Website Filtering untuk memblokir website tertentu. Download Comodo Firewall terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend