Download Freegate 7.68

Download Freegate Terbaru Developer: Dynamic Internet Technology
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 6MB


Sensor internet tidak semata-mata ditujukan untuk kepentingan masyarakat, tapi juga untuk kepentingan politik seperti yang terjadi di sejumlah negara. Misalnya, China. Upaya pemblokiran inilah yang kemudian menjadi penyebab munculnya sejumlah pihak yang mengembangkan software untuk mengakses situs-situs yang diblokir tersebut.

Freegate termasuk salah satu software tersebut yang dikembangkan oleh Dynamic Internet Technology untuk sistem operasi Windows. Freegate menggunakan jaringan proxy khusus yang dinamakan Dynaweb untuk menembus sensor internet.

Fitur dan Keunggulan Freegate

Download Freegate Terbaru

Tampilan Freegate Terbaru

Anda diberi tiga pilihan saat menjalankan Freegate, yaitu pilihan untuk mengakses semua website melalui proxy Freegate, untuk mengakses semua website China tanpa proxy, atau untuk mengakses semua website tanpa proxy kecuali website yang tercantum di dalam daftar Security White List. Anda bisa mengedit daftar tersebut dengan menambahkan website lain dan menghapus website yang sudah dimasukkan.

Setiap kali Freegate dijalankan, software gratis tersebut selalu membuka jendela Internet Explorer secara otomatis dan langsung menampilkan halaman search yang beralamat di website dongtaiwang.com. Di Windows 10, browser tersebut tetap akan terbuka sekalipun anda mencentangi opsi “Do not open browser when program starts” di dalam jendela Settings.

Agar Freegate tidak lagi menjalankan Internet Explorer, yang bisa anda lakukan adalah menggantinya dengan browser lain seperti Mozilla Firefox atau Google Chrome. Hal ini bisa dilakukan dengan mengklik tombol Set Browser di dalam Freegate. Sedangkan untuk halaman search dongtaiwang, anda bisa memblokir URL tersebut dengan mengedit file HOSTS, menggunakan Comodo Firewall, atau menginstall ekstensi uMatrix pada browser.

Apabila anda masih setia menggunakan Internet Explorer untuk browsing sehari-hari, maka anda bisa mengaktifkan opsi lain seperti opsi untuk menghapus history browser tersebut secara otomatis setiap kali anda menutup Freegate.

Pada saat anda keluar dari Freegate, akan muncul pesan bahwa koneksi internet anda tidak lagi dihubungkan melalui jaringan proxy Dynaweb. Pesan tersebut disertai dengan pilihan untuk tetap membuka Internet Explorer atau menutupnya. Terdapat pula sebuah timer yang akan menutup jendela browser secara otomatis setelah beberapa detik.

Download Freegate Terbaru

Setiap kali Freegate dinonaktifkan, Freegate juga akan menampilkan pesan notifikasi yang meminta anda untuk mengkonfirmasi penonaktifan tersebut. Kalau anda sering mengaktifkan dan menonaktifkan Freegate dan merasa terganggu dengan pesan tersebut, anda bisa menghentikannya dengan mencentangi opsi “Do not show this dialog box again”.

Freegate merupakan solusi praktis untuk membuka website yang diblokir sekalipun untuk pengguna yang bahkan tidak mengetahui apa yang dimaksud dengan proxy. Freegate bisa langsung dijalankan secara apa adanya tanpa mengutak-atik konfigurasinya. Setelah itu anda akan langsung terhubung dengan internet melalui jaringan proxy Dynaweb dan situs-situs yang tadinya menolak untuk dibuka bisa diakses dengan lancar. Download Freegate terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend