Download McAfee Labs Stinger

Download McAfee Labs Stinger 12.2.0.50

Download McAfee Labs Stinger Developer: McAfee, Inc.
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 17MB



Antivirus tidak ubahnya seperti kunci motor. Keduanya sama-sama bisa mengamankan benda berharga anda, tapi keduanya juga tidak mampu membendung semua upaya pembobolan. Untuk keamanan maksimal, anda harus melakukan beberapa hal ekstra, jadi tidak cukup hanya dengan mengandalkan pada keduanya.

Untuk lebih mengamankan motor, anda harus memasang kunci tambahan dan selalu memarkir motor hanya di lokasi yang mudah anda awasi atau yang keamanannya sudah terjamin. Sedangkan untuk mengantisipasi virus, langkah ekstra yang perlu anda lakukan adalah menambah pengetahuan umum seputar keamanan komputer, misalnya mencari informasi mengenai metode-metode penyebaran virus komputer. Menggunakan McAfee Labs Stinger adalah langkah lain yang juga perlu dipertimbangkan secara serius.

Fitur McAfee Labs Stinger

Download McAfee Labs Stinger

Tampilan McAfee Labs Stinger

McAfee Labs Stinger adalah solusi keamanan yang dipersiapkan oleh McAfee untuk situasi-situasi khusus di mana antivirus reguler tidak mampu menanganinya. Virus yang tidak terdeteksi oleh antivirus bukan lagi berita baru karena situasi tersebut sudah terjadi berulang kali dan beberapa diantaranya bahkan tidak terdeteksi selama berbulan-bulan. Penyebabnya bisa saja karena antivirus yang digunakan tidak memiliki kemampuan deteksi sebaik antivirus lain atau mungkin karena antivirus tersebut memang masih belum mampu mendeteksi virus-virus tertentu.

Tidak seperti antivirus reguler yang biasanya harus diinstall, McAfee Labs Stinger bisa langsung dijalankan. Scanning tidak harus dilakukan secara menyeluruh jika memang anda hanya ingin mengecek file-file di dalam beberapa folder. File yang terdeteksi sebagai virus tidak serta merta dihapus begitu saja, melainkan disisihkan terlebih dulu ke bagian karantina.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi seandainya McAfee Labs Stinger melakukan kesalahan dalam mendeteksi sehingga file yang seharusnya aman dianggap sebagai virus yang menyamar. File-file yang ada di dalam karantina bisa dipulihkan kembali seperti sediakala selama anda belum menghapusnya. Lokasi default karantina bisa dipindah ke tempat lain, misalnya dari drive C ke drive D, jika anda menghendakinya.

Download McAfee Labs Stinger

Selain mampu memilih folder sebagai target scanning, McAfee Labs Stinger juga menyediakan pilihan untuk turut menyertakan atau mengabaikan subfolder, file arsip, registry, boot sector, process, wmi dan rootkit dalam proses scanning. Begitu pula halnya dengan tindakan otomatis yang diaplikasikan oleh McAfee Labs Stinger pada file-file yang terinfeksi virus, tersedia pilihan-pilihan seperti Remove, Repair, Rename dan Report.

McAfee Labs Stinger melakukan scanning dengan bersenjatakan database lokal dan GTI File Reputation yang memanfaatkan teknologi cloud. GTI merupakan singkatan dari Global Threat Intelligence yang ditujukan untuk meningkatkan keamanan dengan menyediakan akses ke database definisi virus terbaru di server McAfee, jadi untuk menggunakannya komputer anda dituntut untuk terhubung dengan internet agar scanning bisa berjalan sebaik mungkin. Jika komputer sedang offline, maka McAfee Labs Stinger hanya akan menggunakan database lokal untuk mendeteksi virus. Download McAfee Labs Stinger terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

[Windows 32 Bit]

[Windows 64 Bit]

Leave a Reply

Send this to a friend