Download Bitvise SSH Client

Download Bitvise SSH Client 8.37

Download Bitvise SSH ClientDeveloper: Bitvise
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 23MB



Teknologi remote access sudah ada sejak lama tapi hingga kini masih banyak orang yang sekedar menyimpan file penting di dalam flash drive. Akibatnya, ketika seseorang lupa membawa flash drive yang berisi sebuah file penting untuk diserahkan ke dosen atau atasan, maka ia terpaksa harus kembali ke rumah untuk mengambil flash drive tersebut. Waktu pun terbuang sia-sia.

Kejadian di atas tidak akan terjadi apabila file-file yang penting selalu disimpan di dalam server pribadi. Pasalnya, file-file tersebut bisa diambil hanya dengan cara diunduh melalui komputer yang ada di kantor atau kampus.

Membuat server pribadi pun tidak sesulit yang dikira oleh sebagian orang. Transfer file antara komputer klien dan server juga dapat diamankan dengan memanfaatkan protokol SSH. Setelah server SSH dibuat, server tersebut dapat anda akses setiap saat dengan Bitvise SSH Client.

Fitur dan Kegunaan Bitvise SSH Client

Download Bitvise SSH Client

Tampilan Bitvise SSH Client

Keuntungan utama menggunakan Bitvise SSH Client adalah data yang selalu terenkripsi sekalipun anda sedang menggunakan koneksi yang tidak aman, misalnya koneksi WiFi di sebuah kafe. Enkripsi ini sangat penting karena pencurian data pribadi melalui koneksi WiFi bisa dilakukan oleh siapa saja hanya dengan bermodalkan sebuah software yang tepat. Hal ini pernah didemonstrasikan oleh seorang pengembang software bernama Eric Butler melalui ekstensi Firefox buatannya yang bernama Firesheep.

Bitvise SSH Client itu sendiri terdiri dari Personal Edition dan Standard Edition. Personal Edition merupakan freeware yang tetap gratis sekalipun anda memakainya untuk keperluan bisnis, sedangkan Standard Edition adalah shareware yang memiliki masa trial 30 hari. Kedua edisi tersebut sama-sama mudah diinstall dan diuninstall serta tidak memuat iklan apa pun. Anda juga tidak perlu upgrade Windows ke versi terbaru untuk menggunakannya asalkan OS yang anda pakai minimal adalah Windows XP SP3.

Bitvise SSH Client yang dulunya bernama Bitvise Tunnelier ini dapat terhubung dengan server yang mana saja asalkan anda memiliki hak akses ke server tersebut, jadi anda tidak diwajibkan untuk menggunakan Bitvise SSH Server. Tapi jika anda membuat server pribadi, akan lebih mudah kalau anda juga sekaligus menginstall Bitvise SSH Server.

Download Bitvise SSH Client

Penggunaan Bitvise SSH Client tidak hanya sebatas pada transfer file, tapi juga untuk banyak keperluan lainnya seperti untuk mengunjungi situs yang diblokir, mengakses server FTP yang hanya bisa diakses dengan IP tertentu, membuka website secara anonim, dan sebagainya.

Jika anda sangat sering bepergian sehingga terpaksa harus berkali-kali mengakses bank online atau server kantor melalui koneksi WiFi di tempat anda menginap, anda juga bisa menggunakan Bitvise SSH Client untuk mengamankan akses internet anda agar terhindar dari praktik pencurian data yang dilakukan melalui metode semacam DNS Spoofing dan IP Spoofing. Download Bitvise SSH Client terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend