Download WinToUSB Terbaru

Download WinToUSB 5.0

Download WinToUSB Terbaru Developer: EasyUEFI
OS: Windows
Lisensi: Freeware
Ukuran: 6MB



Untuk menginstall sistem operasi Windows, anda memerlukan sebuah bootable installer. Dulu, installer tersebut dibuat dengan menggunakan keping CD atau DVD sebagai medianya. Tapi keduanya sudah mulai ditinggalkan perlahan-lahan sejak munculnya flashdisk. Media penyimpanan file yang mungil tersebut memang terasa lebih nyaman dan lebih cepat.

Risiko kerusakannya pun lebih kecil, tidak seperti keping CD/DVD yang rentan rusak karena mudah tergores. Flashdisk juga tidak merepotkan, mudah dibawa kemana-mana hanya dengan memasukkannya di saku baju atau celana. Selain itu, isi flashdisk dapat diakses tanpa harus membeli alat pembaca khusus seperti halnya CD/DVD yang membutuhkan drive optik.

Karena keunggulan-keunggulannya tersebut, tidak heran jika kemudian flashdisk lebih dipilih sebagai media untuk membuat bootable installer. Proses pembuatannya juga lebih mudah berkat adanya software seperti WinToUSB.

Fitur dan Keunggulan WinToUSB

Download WinToUSB Terbaru

Tampilan WinToUSB

WinToUSB mendukung pembuatan media instalasi untuk Windows 10, 8 dan 7. Yang harus anda persiapkan adalah sebuah flashdisk dengan kapasitas yang memadai serta file ISO yang memuat file-file instalasi untuk sistem operasi yang anda inginkan. Anda juga harus memastikan flashdisk tersebut sudah tidak berisi file apa pun. Pasalnya, flashdisk akan diformat oleh WinToUSB sehingga semua file didalamnya akan terhapus.

Fitur utama lainnya yang sudah ada sejak WinToUSB menginjak versi 2.0 adalah fitur pembuatan Windows To Go, sebuah fitur yang memungkinkan anda untuk menjalankan Windows langsung dari dalam USB drive.

Sebenarnya, Microsoft menyediakan Windows To Go hanya untuk kalangan pengguna Windows Enterprise dan untuk menginstallnya pun anda harus menggunakan USB flash drive yang sudah mendapatkan sertifikasi. Namun kedua batasan ini tidak ada di dalam WinToUSB. Anda bebas menggunakan flashdisk apa saja asalkan ruang penyimpanannya cukup untuk menampung Windows To Go. External drive juga bisa digunakan sebagai pengganti flashdisk.

Pembuatan Windows To Go tidak harus dengan menggunakan file ISO Windows. Sistem operasi Windows yang saat ini sedang anda pakai pun dapat dikloning ke USB drive. Metode ini terbilang lebih praktis apabila anda kebetulan tidak memiliki file ISO Windows atau enggan untuk mengunduhnya. Akan tetapi, sebaiknya anda lakukan scanning dulu dengan antivirus agar sistem operasi bersih dari segala macam malware sebelum anda kloning.

Download WinToUSB Terbaru

Dengan Windows To Go, anda bisa selalu menggunakan Windows anda sendiri meskipun anda memakai komputer orang lain. Pekerjaan pun lebih mudah untuk diselesaikan karena anda tidak perlu menyesuaikan diri dengan Windows milik orang lain yang konfigurasinya mungkin jauh berbeda dengan konfigurasi Windows anda.

Dengan membuat bootable installer, anda juga tidak akan kebingungan ketika tiba saatnya bagi Windows untuk diinstall ulang. Dua manfaat inilah yang akan anda peroleh setelah menggunakan WinToUSB. Download WinToUSB terbaru dan gratis melalui link dibawah ini:

Leave a Reply

Send this to a friend