• Our Partners:

Android 13

Android 13 Beta Kini Tersedia untuk Pixel 6A.

NESABAMEDIA.COM – Pixel 6A telah dirilis oleh Google beberapa hari yang lalu, bahkan telah laris dan hampir ludes di situs jual beli Amazon. Berbarengan dengan perilisan Pixel 6A, Google telah menyediakan pembaruan terkini dari Android 13 untuk seri ponsel terbaru mereka, Rabu (03/08).

Google diketahui telah resmi merilis versi Android 13 Beta 4 dengan tambahan fitur keamanan yang dirilis oleh mereka, untuk meningkatkan keamanan sistem ponsel. Beberapa jenis ponsel Android seperti Samsung dan Pixel juga telah mendapatkan pembaruan ini. Namun, untuk Pixel 6A sendiri baru bisa melakukan pembaruan pada hari ini, Rabu (03/08/2022).

Pixel 6A yang baru beberapa hari dirilis, kini sudah dapat melakukan pembaruan untuk sistem operasi Android 13 dengan keamanan versi keempat, atau lebih mudah disebut dengan Android 13 Beta 4 Patch.

Di samping dengan tampilan antarmuka sistem yang berubah, Google memberikan bocoran mengenai Pixel 6A yang akan mendapatkan sistem keamanan terbaru dari Android 13, yang telah dirilis dari bulan Juli kemarin.

Keamanan yang ditingkatkan oleh Google, ialah penggunaan Kartu SIM yang lebih fleksibel. Hingga layanan dari operator sim AT&T dan T-Mobile untuk pengguna PIxel 6A di Amerika Serikat. Keamanan penggunaan privasi dari kartu sim ini akan dimaksimalkan dalam pembaruan versi Stable di Agustus ini, namun belum diketahui bocoran tipe ponsel Pixel apa saja yang akan mendapatkannya.

Informasi Perangkat yang Mendapatkan Pembaruan Android 13 beta 4

Informasi Perangkat yang Mendapatkan Pembaruan Android 13 beta 4

Sampai dengan saat ini, seri Pixel yang mendapatkan pembaruan dari Android 13 Beta 4 diantaranya ada Pixel 5, Pixel 4A, hingga yang terbaru Pixel 6A. Pembaruan ini juga masih menggunakan versi keamanan Beta yang masih akan diperbaiki oleh Google.

Tetapi, banyak pengguna Pixel yang masih dibuat kebingungan oleh Google. Meskipun pembaruan ini tidak diumumkan secara langsung, yang mana didapati melalui sistem Android langsung. Pengguna dibuat bingung dengan sistem keamanan Google yang menyatakan bahwa pembaruan akan dimulai pada bulan September.

Sampai saat ini Google belum memberikan jawaban untuk isu keamanan Android 13, yang mana telah dirilis pada bulan Juli dengan versi Beta. Bisa jadi, Google akan memperbaharui layanan Android Open Source Project pada akhir tahun seperti tahun lalu.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend