Apa itu Keyboard KLOCKENBERG

Apa itu Keyboard KLOCKENBERG? Mengenal Pengertian Keyboard KLOCKENBERG

Jika kita mendengar kata keyboard, maka yang ada di benak kita adalah papan ketik yang memiliki banyak tombol. Keyboard telah menjadi salah satu komponen pada komputer, laptop, maupun smartphone.

Keyboard juga menjadi komponen perangkat keras atau hardware yang penting. Fungsi keyboard adalah untuk memasukkan angka, huruf, maupun perintah-perintah tertentu.

Saat ini, ada banyak jenis keybord yang ada di dunia. Mungkin kita hanya mengenal keyboard QWERTY saja. Padahal masih ada jenis keyboard lainnya. Saah satu jenis keyboard tersebut adalah keyboard KLOCKENBERG. Informasi tentang keyboard KLOCKENBERG akan kami jelaskan di bawah ini.

Mengenal Keyboard KLOCKENBERG

Mengenal Keyboard KLOCKENBERG

Mungkin Anda kurang begitu mengenal keyboard KLOCKENBERG. Hal ini wajar karena kita sudah terbiasa menggunakan keyboard QWERTY untuk berbagai aktivitas mengetik.

Keybord KLOCKENBERG adalah jenis keyboard yang pada waktu diciptakan dengan maksud untuk mengurangi beban otot. Salah satu hal yang membuat keyboard ini unik dan berbeda dibandingkan keyboard lainnya adalah desainnya. Keyboard KLOCKENBERG dipisah menjadi dua bagian.

Tujuannya agar mampu mengurangi beban pada jari dan lengan ketika mengetik. Desain keyboard ini juga dianggap bisa membuat posisi tangan dan juga bahu lebih ringan. Dengan begitu, proses mengetik menjadi lebih nyaman dan lancar meskipun harus mengetik dalam waktu yang lama.

Sejarah Keyboard KLOCKENBERG

Keyboard KLOCKENBERG diciptakan dengan tujuan agar mampu menyempurnakan jenis keyboard yang sebelumnya sudah ada. Caranya dengan melakukan pemisahan terhadap dua bagian keyboard yaitu bagian kiri dan kanan. Kedua bagian tersebut dipisahkan menggunakan sudut 15 derajat serta dibuat agar miring ke bawah.

Selain itu, jika Anda perhatikan bahwa letak tombol-tombol pada keyboard KLOCKENBERG dibuat lebih dekat atau tipis dengan meja kerja. Hal ini diklaim mampu memberikan kenyamanan selama mengetik.

Adapun mengenai tampilan dari keyboard KLOCKENBERG memang agak lucu. Hal ini karena dua bagian keyboard dipisahkan. Berbeda dengan keyboard pada umumnya yang merupakan satu bagian. Meskipun begitu, keyboard KLOCKENBERG dianggap telah lebih baik di dalam pengurangan beban terhadap jari serta lengan.

Meskipun keyboard KLOCKENBERG hadir dengan tujuan untuk menyempurnakan penggunakan keyboard yang sudah ada, namun tetap saja keyboard QWERTY masih menjadi keyboard resmi hingga saat ini. Hal ini semakin diperkuat dengan keputusan dari Amerika Serikat yang tetap menggunakan jenis keyboard QWERTY. Keputusan tersebut ada di dalam Standard Institute di tahun 1978 serta melalui ISO di tahun 1971. Keputusan tersebut sebenarnya didasarkan pada masalah ekonomi.

Maksudnya, keputusan tersebut bertujuan untuk mengurangi biaya pelatihan jika harus belajar dan membiasakan penggunaan keyboard KLOCKENBERG. Untuk itu, penggunaan keyboard QWERTY sampai sekarang tetap menjadi yang utama. Bahkan semua jenis perangkat yang menggunakan keyboard sudah pasti keyboard yang digunakan adalah berjenis QWERTY, kecuali mungkin ada kondisi-kondisi tertentu yang mengharuskan menggunakan jenis keyboad yang lainnya.

Leave a Reply

Send this to a friend