Apa itu LinkedIn? Mengenal Pengertian LinkedIn

Apa itu LinkedIn? Mengenal Pengertian LinkedIn

Pengertian LinkedIn

Apa itu LinkedIn? LinkedIn merupakan sebuah jaringan profesional yang sangat besar dan tersebar di seluruh dunia. Anda bisa menggunakan LinkedIn untuk menemukan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan dan passion Anda.

LinkedIn juga bisa Anda gunakan untuk magang. LinkedIn juga membantu Anda bisa terhubung dengan banyak orang sehingga memiliki jaringan yang kuat. Anda dapat mengakses LinkedIn baik melalui komputer, laptop, maupun dengan menggunakan aplikasi yang kemudian Anda install di smartphone Anda.

LinkedIn dapat Anda manfaatkan sebuah sebuah media untuk memperkenalkan diri Anda. Anda bisa memperkenalkan bukan hanya identitas seperti nama, alamat, dan foto saja. Melalui LinkedIn Anda dapat menunjukkan keterampilan, pendidikan, dan juga pengalaman Anda. Dengan begitu, hal ini akan meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan pekerjaan.

Manfaat LinkedIn

Pengertian LinkedIn

Lalu apa saja manfaat yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan LinkedIn? Intinya, LinkedIn merupakan salah satu media untuk menciptakan sebuah hubungan bisnis serta menunjukkan kemampuan dan pengalaman yang Anda miliki. Tentu saja dua hal ini akan sangat bermanfaat dalam proses perekrurtan. Jika Anda memiliki pengalaman dan kemampuan yang bagus, maka akan banyak orang yang tertarik untuk bekerja sama dengan Anda.

Beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh dengan menggunakan LinkedIn antara lain:

1. Dapat Menunjukkan Kemampuan Anda

Dengan menggunakan LinkedIn, Anda dapat menunjukkan kemampuan Anda sesuai dengan bidang keahlian yang Anda miliki. Nanti Anda akan menemukan beberapa pertanyaan yang diajukan oleh sistem LinkedIn. Dengan begitu, akan tampak seperti apa gaya Anda di dalam menjawab pertanyaan.

2. Menjalin Hubungan Profesional 

LinkedIn juga merupakan salah satu media yang efektif untuk menjalin hubungan profesional. Anda bisa membangun sebuah hubungan profesional dengan semua orang yang tergabung di LinkedIn. Selain itu, Anda juga bisa mengikuti rekrutmen perusahaan yang sedang membutuhkan karyawan melalui LinkedIn ini.

3. Mendapatkan Banyak Informasi

Manfaat lain yang akan Anda dapatkan ketika bergabung dengan LinkedIn adalah Anda akan memiliki banyak informasi tambahan lainnya yang berkaitan dengan dunia bisnis. Selain itu, melalui LinkedIn inilah Anda juga bisa memperoleh informasi yang berhubungan dengan keahlian atau skill yang Anda miliki.

Kesalahan yang Harus Dihindari di LinkedIn

  • Upload foto yang memberikan kesan formal. Kami menyarankan untuk tidak mengupload foto bersama buah hati Anda atau foto keluarga. Selain itu, jangan upload foto yang terlalu seksi karena tentunya Anda sudah tahu bahwa LinkedIn merupakan sebuah jaringan formal dan profesional
  • Memiliki koneksi yang banyak memang sah-sah saja, namun apakah Anda mengenali semua orang tersebut? Kami menyarankan agar Anda berhati-hati dengan siapa saja yang terhubung ke akun Anda. Mungkin saja teman yang terhubung dengan akun LinkedIn memiliki riwayat yang kurang bagus dalam dunia kerja
  • Jangan pernah memanfaatkan LinkedIn untuk menyerang user yang lainnya

Leave a Reply

Send this to a friend