• Our Partners:

Aplikasi Note untuk PC Laptop 4

10 Rekomendasi Aplikasi Note untuk PC / Laptop (+Link Download)

Buat kamu yang pelupa, menggunakan aplikasi note untuk PC / laptop akan sangat berguna agar tidak ketinggalan hal-hal penting yang harus dilakukan.

Tak hanya itu saja, dengan adanya note, kamu bisa dengan mudah mengingat kegiatan apa yang pernah dilakukan beberapa minggu hingga bulan yang lalu sehingga tidak ada lagi kenangan yang terlewatkan nantinya.

10 Daftar Aplikasi Note untuk PC / Laptop

Menulis catatan di buku harian maupun jurnal memang menyenangkan, tapi rawan hilang. Untuk itu, menulis catatan di perangkat komputer lebih direkomendasikan, terutama buat kamu yang sering mengalami masalah seperti ini.

Aplikasi note untuk PC bisa berperan layaknya buku harian dan jurnal, media dimana kamu bebas menuliskan apa saja yang diinginkan, mulai dari jadwal kegiatan, materi pelajaran, ide, dan masih banyak lagi.

Aplikasi seperti ini juga ideal dijadikan bak sticky notes agar kamu bisa terus mengingat detail-detail kecil yang sering terlupakan.

Mana saja yang terbaik? Kami sudah merangkum daftar rekomendasi aplikasi note untuk PC / laptop beserta ulasannya dibawah ini. Simak dengan seksama, ya!

1. Glimpses

Glimpses

Glimpses menawarkan cara baru dalam menulis catatan yang pastinya tak akan membuatmu bosan. Ia adalah salah satu aplikasi jurnal untuk Windows yang paling populer saat ini, lho.

Tersedia secara gratis, Glimpses memungkinkan pengguna untuk membuat, mengedit, hingga menambahkan file audio dan video ke dalam catatan yang mereka buat. Semua bisa dilakukan di satu aplikasi yang tampilan antarmukanya dibuat minimalis.

Tidak sebatas itu saja, catatan yang kamu buat nantinya juga bisa dibagikan kepada orang lain dengan memanfaatkan fitur Share. Menarik, bukan?

2. Evernote

Aplikasi Note untuk PC Evernote

Siapa tak kenal Evernote? Aplikasi serba bisa ini layak kamu manfaatkan sebagai catatan harian, lho. Integrasi Evernote ke berbagai platform populer pastinya memudahkan kamu untuk terus terhubung dengan hal-hal yang harus diingat.

Secara default, Evernote bisa dinikmati secara gratis. Namun, kalau kamu mau mendapatkan akses penuh ke semua fiturnya, kamu harus membeli Evernote pro dengan harga yang sepadan dengan apa yang akan kamu dapatkan nantinya.

Lewat Evernote, kamu bisa membuat catatan layaknya di jurnal fisik. Kamu juga bebas menambahkan berbagai macam file, mulai dari PDF, audio, video, dan masih banyak lagi.

3. Xournal++

Xournal++

Jika aplikasi note yang simpel nan minimalis bukan seleramu, maka Xournal++ layak untuk kamu lirik. Pasalnya, ia menghadirkan fitur kustomisasi yang lengkap.

Memiliki cara kerja yang sama seperti dua aplikasi sebelumnya, yang membuat Xournal++ berbeda adalah fitur dimana pengguna bisa mengganti layout termasuk jenis font, background, ukuran teks, dan masih banyak lagi pada catatan yang mereka buat.

Aplikasi alternatif note bawaan Windows ini makin recommended untuk kamu download karena ia 100% bisa dinikmati secara gratis.

4. Diarium

Aplikasi Note untuk PC Diarium

Terhubung langsung dengan kalender sistem adalah salah satu keunggulan yang Diarium tawarkan. Ia adalah opsi lainnya yang bisa kamu pilih jika lebih suka dengan aplikasi note untuk PC / laptop yang tampilannya bersih dan sederhana.

Integrasi Diarium dengan kalender memungkinkan pengguna untuk selalu keep alarmed akan jadwal harian mereka sehingga tak ada lagi kegiatan yang terlewatkan karena lupa.

Kamu bebas menambahkan tag, lokasi, dan file multimedia pada catatan yang dibuat. Kamu juga bisa menghubungkan aplikasi catatan untuk Windows ini ke berbagai platform media sosial, lho.

5. iDaily Diary

iDaily Diary

Punya tampilan bak buka harian fisik, iDaily Diary adalah aplikasi notes untuk PC terbaik lainnya yang layak untuk kamu download.

Jika kamu tipe orang yang cukup concern dengan keamanan data, menulis catatan di iDaily Diary bakal jauh dari rasa was-was. Pasalnya, iDaily Diary menghadirkan fitur kunci otomatis lewat kata sandi dan enkripsi yang akan menjaga semua file milikmu.

Butuh akses cepat ke satu catatan yang pernah dibuat beberapa minggu yang lalu? Tenang, manfaatkan saja fitur Search atau Pencarian yang iDaily Diary hadirkan!

6. Mini Diary

Mini Diary

Mini Diary adalah aplikasi notes untuk Windows lainnya yang terintegrasi penuh ke kalendar sistem bawaan. Ia siap membantu kamu mengorganisir jadwal harian. Untuk orang-orang yang mobilitasnya padat, Mini Diary akan sangat berguna.

Kamu bebas membuat berbagai macam tulisan lewat Mini Diary. Tampilan antarmukanya terbagi menjadi dua, ada kolom untuk menulis dan ada pula kalendar di sampingnya yang akan membantumu dalam penyusunan daftar kegiatan di waktu yang akan datang.

Catatan yang sudah ditulis nantinya akan langsung tersimpan di kalender. Kamu bahkan bisa mencetaknya, lho. Bersih dan minimalis, Mini Diary cocok untuk siapa saja.

7. Bloom Diary

Aplikasi Note untuk Windows Bloom Diary

Mencari aplikasi note aesthetic di laptop? Maka jatuhkan pilihanmu pada Bloom Diary yang menawarkan pengalaman seru menulis buku harian dalam bentuk digital. Yakin mau melewatkannya?

Bloom Diary dirancang khusus untuk pengguna yang ingin mengabadikan setiap momen di hidup mereka dalam bentuk tulisan yang bisa diakses kapan saja nantinya. Tuangkan juga idemu ke dalam Bloom Diary yang memiliki tampilan antarmuka super eyecatching ini!

Kamu bisa memisahkan catatan-catatan yang sudah dibuat ke beberapa bab nantinya. Mirip buku harian fisik, bukan? Tak lupa, pengguna juga akan mendapatkan proteksi tambahan terhadap data mereka lewat fitur lock menggunakan password.

8. JournalBear

JournalBear

Membuat catatan kecil bak sticky notes bakal jauh lebih efisien dengan download aplikasi bernama JournalBear. Tersedia sepenuhnya gratis, ia cocok untuk siapa saja, bahkan pelajar sekalipun.

JournalBear adalah sticky note PC dimana kamu bisa menulis berbagai macam catatan kecil agar mudah diingat nantinya. Kurang menarik? Tenang, kamu bisa menambahkan emoticon dan gambar, kok!

Agar tak bisa diakses oleh orang lain, jangan lupa untuk menambahkan kata sandi sebagai proteksi tambahan. Memudahkan dan pastinya aman, bukan?

9. PaperStreet Journal

PaperStreet Journal

Buat kamu yang butuh aplikasi catatan harian gratis dengan tampilan yang lebih profesional, ada PaperStreet Journal yang layak untuk dilirik. Tak hanya tersedia untuk PC, ia juga hadir dalam bentuk aplikasi smartphone, lho.

PaperStreet Journal memudahkan siapa saja yang ingin membuat catatan tanpa menggunakan media fisik. Pengguna bisa menggambarkan gambar dan tulisan dalam satu tampilan antarmuka untuk user experience yang lebih maksimal.

Catatan yang sudah dibuat bisa langsung diarsipkan ke dalam format PDF atau disimpan dengan menambahkan password agar tidak ada yang bisa mengaksesnya selain kamu.

10. RedNotebook

RedNotebook

RedNotebook adalah aplikasi yang ideal untuk membuat memo, catatan harian, dan jadwal kegiatan. Menariknya lagi, ia bisa dinikmati 100% gratis.

Adapun fitur-fitur yang RedNotebook tawarkan adalah navigasi langsung ke kalender sistem, template yang bisa dikustomisasi, menambahkan tag dan lokasi, hingga memberi izin kepada pengguna lain untuk mengakses catatan yang kamu buat.

Fiturnya yang fleksibel membuat RedNotebook multifungsi, bisa untuk menunjang pekerjaan. Bahkan, menurut kami, ia mirip dengan Trello maupun Notion, lho.

Itu dia rekomendasi aplikasi note untuk PC / laptop yang sudah kami rangkum dan ulas. Buat kamu yang butuh aplikasi catatan harian atau sticky note ala PC, 10 aplikasi yang kami sebutkan diatas adalah jawabannya.

Terhubung langsung dengan kalender hingga bisa menambahkan tag, lokasi, maupun file multimedia tentu memberikan pengalaman menulis catatan harian atau jurnal yang berbeda nantinya.

Adanya fitur lock tentu membuat aktivitas menulis jurnal jadi lebih aman karena tak sembarang orang bisa mengaksesnya.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend