• Our Partners:

Windows 11 Printing Issue Update

Microsoft Perbaiki Masalah Pirnter di Windows 11

Pengguna Windows 11 22H2 memang mendapatkan sejumlah masalah dari pembaruan terbaru mereka, di mana masalah ini menyebabkan mereka tidak dapa terhubung dengan printer. Hari ini, Microsoft memberikan perbaikan atas masalah ini, Selasa (22/11).

Beberapa bulan yang lalu, pengguna Windows 11 22H2 mendapatkan sejumlah masalah yang menyebabkan sistem tidak dapat terhubung dengan baik ke printer mereka, masalah ini telah berangsur lama dan belum diberikan solusi oleh Microsoft.

Masalah ini tentu akan sangat mengganggu, khususnya oleh mereka yang selalu menggunakan perangkat printer untuk dapat mencetak dokumen. Anehnya, masalah ini hanya dirasakan oleh mereka yang menggunakan Windows 11 22H2, sedangkan pengguna Windows 21H2 tidak mendapatkan masalah yang serupa.

Microsoft sendiri memang telah menambahkan masalah ini ke daftar Health Dashboard mereka, sebagai salah satu masalah yang harus segera diinvestigasi. Namun, baru-baru ini Microsoft kembali lagi dengan memberikan pembaruan atas masalah yang dihadapi oleh sebagian besar pengguna.

Microsoft telah merilis sebuah Upgrade Block yang mereka buka, jadi pengguna bisa langsung melakukan pembaruan ke Windows 11 22H2, sebelumnya memang Upgrade Block ini ditutup oleh Microsoft untuk mereka yang menggunakan Windows 21H2.

November 10, 2022: Any printer still affected by this issue should now get resolved automatically during the upgrade to Windows 11, version 22H2.” Tulis Microsoft

Microsoft menjelaskan bahwa masalah yang mengakibatkan printer tidak dapat terhubung kini telah hadir, jadi untuk pengguna yang ingin menggunakan akses printer bisa langsung melakukan pembaruan ke sistem terbaru Windows 11.

Hal ini juga berlaku serupa untuk mereka yang menggunakan Windows 11 21H2, di mana pengguna yang ragu untuk melakukan pembaruan kini bisa lebih lega, karena masalah printer yang tidak dapat terhubung telah diberikan oleh Microsoft. Hanya perlu melakukan pembaruan saja.

Untuk melakukan pembaruan juga sangat mudah, Anda tidak perlu mengunjungi laman resmi Microsoft karena perusahaan telah mengirimkannya ke layanan Windows Update. Hanya perlu mengakses laman Settings, Windows Update, Check for Updates dan Install.

Bagaimana menurut Anda? Masalah ini sebenarnya telah muncul lama, namun memang Microsoft tidak memberikan keterangan lebih lanjut mengenai solusi awal untuk menghindari masalah serupa.

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend