• Our Partners:

Aplikasi Xbox di PC Windows Dapatkan Indikator Kinerja dan Peningkatan Navigasi

Aplikasi Xbox di PC Windows Dapatkan Indikator Kinerja dan Peningkatan Navigasi

NESABAMEDIA.COMMicrosoft telah mengumumkan pembaruan bulan Juni 2022 untuk aplikasi Xbox di perangkat PC dengan Windows 10 dan 11.

Rilisan pembaruan bulan ini membawa indikator kinerja yang akan membantu anda lebih baik dalam memahami apakah game yang hendak diunduh bisa dijalankan di perangkat PC, termasuk beberapa peningkatan ke daftar pustaka game. 

Aplikasi Xbox untuk WIndows 10 dan 11 akan bisa menampilkan persyaratan perangkat keras dari game tertentu. Walaupun informasi ini dinilai masih terlalu rumit bagi pengguna awam.

Microsoft menambahkan indikator kinerja untuk membantu pengguna memahami bagaimana game akan bekerja menggunakan kalimat sederhana seperti “Bisa dimainkan dengan baik di komputer yang sama”. 

Microsoft menggunakan data yang ada untuk membandingkan kinerja game di perangkat komputer lain yang memiliki spesifikasi mirip dengan yang anda miliki. Jika aplikasi berpikir bahwa game akan berjalan cukup buruk pada spesifikasi tertentu, maka ini akan menampilkan persyaratan perangkat keras, sehingga pengguna bisa melihat lebih dalam mengenai informasi dan menemukan bagian komponen mana yang menjadi penyebabnya.

Perlu dicatat bahwa indikator kinerja tidak tersedia untuk semua game, namun Microsoft mengatakan mereka akan terus mengumpulkan informasi yang dibutuhkan untuk menyediakan evaluasi kinerja untuk setiap judul game yang ada.

Menurut Microsoft, pembaruan teranyar aplikasi Xbox di PC juga membawa sejumlah peningkatan penting untuk navigasi, menjadikannya lebih mudah untuk menemukan judul game yang bisa dimainkan. Semua item navigasi kini berada di sidebar, dan anda bisa melacak pemasangan menggunakan fitur antrian baru.

Selain itu, fitur pencarian di aplikasi Xbox kini akan menampilkan hasil pencarian yang lebih akurat. Ini bisa menampilkan game dari katalog Xbox Game Pass, termasuk EA Play dan Ubisoft Connect. Terakhir, halaman beranda dari aplikasi kini akan menampilkan lebih banyak koleksi judul game.

Anda bisa mengunduh aplikasi Xbox dan memasangnya di perangkat PC Windows 10 dan 11 anda melalui Microsoft Store. Jika sudah memilikinya, anda bisa membuka Microsoft Store dan mengklik tombol Get Update untuk melakukan pembaruan.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend