Build Pratinjau Windows 11 25145 Hadir di Saluran Pengembang Windows Insider

Build Pratinjau Windows 11 25145 Hadir di Saluran Pengembang Windows Insider

NESABAMEDIA.COMBuild baru Windows 11 meluncur ke saluran Pengembang di Windows Insider, dengan nomor build 25145. Build pratinjau baru ini membawa peningkatan dan penyempurnaan kecil, termasuk kemampuan untuk melihat informasi langganan penyimpanan OneDrive di halaman Settings, lebih banyak pengaturan untuk admin dan lainnya.

Yang paling menarik dalam build pratinjau Windows 11 25145 ini adalah kemampuan untuk melihat informasi langganan OneDrive. Sebelumnya, halaman Account di Settings, hanya menampilkan informasi langganan Microsoft 365. Ini artinya mereka yang hanya berlangganan OneDrive tidak melihat apapun di halaman tersebut. 

Perbaikan dengan build ini termasuk kemampuan untuk membuka folder di tab baru, dengan mengklik tombol tengah mouse, dan halaman riwayat penggunaan aplikasi baru yang akan menunjukkan kepada pengguna, aplikasi apa yang telah menggunakan izin akses selama tujuh hari terakhir.

Berikut ini daftar perubahannya:

  • Mulai dengan build Windows 11 25145, kami mulai mengaktifkan langganan OneDrive Standalone 100GB di halaman Account di Settings, mirip dengan langganan Microsoft 365. Ini akan memungkinkan anda untuk melihat tagihan bulanan, metode pembayaran dan penggunaan penyimpanan OneDrive di Windows 11. Selain itu, jika anda mendekati batas penyimpanan, anda akan diberitahu di halaman yang sama.
  • Local Administrator Password Solution (LAPS) yang lama, kini menjadi bagian asli dari Windows dan menyertakan banyak fitur baru.
  • Setiap pelanggan Microsoft yang menggunakan produk kami akan mengetahui bahwa kami melindungi privasi mereka dan memberi mereka informasi serta alat yang diperlukan untuk mengaudit semua penggunaan sumber daya pribadi mereka. Fitur riwayat penggunaan aplikasi baru, yang mulai diluncurkan ke Insiders dengan Build 25140, memberi pengguna riwayat akses sumber daya selama 7 hari terakhir, untuk lokasi, kamera mikrofon, panggilan telepon, perpesanan, kontak, gambar, video, pustaka musik, tangkapan layar, dan aplikasi melalui halaman Settings. Anda bisa menemukan informasi baru ini di halaman Settings → Privacy & Security → App Permissions.
  • Suggested Actions, yang mulai dikirimkan dengan Build 25115, kini tersedia untuk semua Windows Insider di Amerika, Kanada dan Meksiko.
  • Klik tengah pada folder di bodi File Explorer, kini akan membuka tab baru.
  • Memperbaiki masalah yang menyebabkan Windows Insider di perangkat Surface Pro X, mengalami layar hitam ketika mencoba untuk melanjutkan kembali dari mode hibernasi.
  • Memperbaiki pengecekan bug yang dialami pengguna Insider dengan SYSTEM_THREAD_EXCEPTION_NOT_HANDLED yang terkait dengan USB.
  • Memperbaiki pengecekan bug dengan error 0x1CA SYNTHETIC_WATCHDOG_TIMEOUT yang bisa terjadi secara tiba-tiba di beberapa PC setelah meninggalkannya beberapa waktu. Ini bisa terjadi ketika penutup laptop tertutup, membuatnya tampak mengalami reboot ketika dalam mode tidur.
  • Memperbaiki masalah dari dua Build sebelumnya yang menyebabkan InventorySvc memakan memori sangat besar daripada seharusnya.
  • Baris Tab kini akan disertakan dalam siklus fokus keyboard saat menekan Tab atau F6. Setelah fokus berada di baris tab, anda bisa menggunakan tombol panah kiri atau kanan untuk melakukan navigasi.
  • Memperbaiki masalah di mana urutan tab saat menggunakan CTRL+Tab salah jika anda mengatur ulang tab di File Explorer.
  • Narrator kini akan membaca dialog yang terbuka saat mencopot pemasangan aplikasi dari menu konteksnya di Start Menu.
  • Animasi saat memilih tombol Other di Start Menu yang direkomendasikan dalam bahasa Right to Left (RTL) sekarang akan muncul dengan benar.
  • Mengetik angka di kotak pencarian halaman Settings saat menggunakan bahasa Arab, kini seharusnya tidak lagi menampilkan huruf kotak.
  • Memperbaiki masalah yang menyebabkan halaman Settings macet saat membuka Bluetooth & Device → Print & Scanner di beberapa versi terakhir.
  • Memperbaiki beberapa kerusakan yang dialami pengguna Insider dalam beberapa versi terakhir saat membuka Wi-Fi di Quick Settings, atau setelah menyambungkan dan memutuskan sambungan dari jaringan.
  • Memperbaiki masalah yang menyebabkan opsi Wi-Fi di Quick Settings dan Settings terkadang membutuhkan waktu beberapa detik untuk muncul.
  • Menggunakan sentuhan untuk mengatur ulang item di Quick Settings saat dalam mode penyuntingan, seharusnya tidak lagi menyebabkan Quick Settings tertutup.
  • Menekan CTRL+PageUp dan CTRL+PageDown kini akan berfungsi lagi, untuk menavigasi halaman di Task Manager.

Editor: Muchammad Zakaria

Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend