Windows 11 Build 25140 Hadir di Saluran Pengembang, Ini Yang Dibawa

Windows 11 Build 25140 Hadir di Saluran Pengembang, Ini Yang Dibawa

NESABAMEDIA.COMSebuah build Windows 11 terbaru baru saja dikirimkan ke saluran Pengembang di program Windows Insider, yang membawa sejumlah perubahan ke sistem operasi. Microsoft baru saja merilis Windows 11 build 25140 ke saluran Pengembang. 

Sebagai informasi, build baru ini merupakan bagian dari versi pengembangan Sun Valley 3 atau Windows 11 23H2, yang akan menjadi pembaruan utama berikutnya dari sistem operasi dan meluncur ke pengguna publik pada paruh kedua tahun 2023 mendatang.

Build baru ini menambahkan banyak sekali perubahan dan peningkatan, selain juga perbaikan bug yang selama ini telah dialami para pengguna Windows 11 sejak sistem operasi ini diluncurkan bulan Oktober 2021 lalu. 

Salah satu tambahan paling besar di build ini adalah Microsoft memperbarui font untuk meningkatkan keterbacaan dan rendering di layar berukuran kecil, lebih dari 200 karakter dalam berbagai ukuran.

Microsoft juga menambahkan glyph baru untuk mendukung karakter Unicode 14 untuk bahasa Nattilik dari bahasa Kanada Arktik.

Sejumlah perbaikan juga dilakukan ke beberapa bagian dari Windows 11, yang terdiri dari :

File Explorer

  • Memperbaiki masalah yang menyebabkan beberapa pengguna mengalami error 0x80070026 ketika menyalin file dari drive network.
  • Memperbaiki masalah di mana warna pada tab yang aktif tidak sesuai dengan bilah perintah di bawahnya.
  • Memperbaiki masalah di mana menyeret untuk menyusun tab tidak bekerja dengan semestinya.
  • Memperbaiki masalah yang mungkin menyebabkan artefak di thumbnail pratinjau di Taskbar, apabila File Explorer diperbesar dan anda menggunakan tombol Win+M untuk mengecilkannya.

Settings 

  • Jika anda mengubah nama sebuah label drive di System → Storage → Disk & Volumes, nama drive yang sudah ada kini akan dihitung ulang di dialog.

Input

  • Memperbaiki masalah di mana memilih bahasa Inggris (Selandia Baru) di halaman OOBE malah memilih bahasa Arab.
  • Mengatur hotkey bilah bahasa untuk mengalihkan input secara langsung ke input non-IME kini akan bisa bekerja dengan semestinya.
  • Memperbaiki masalah di mana beberapa bahasa tidak mendukung pengenalan suara FOD. 
  • Memperbaiki masalah yang menyebabkan font Batang, BatangCHe, Gungsuh, dan GungsuhChe tidak merender ke bahasa Korea dengan benar ketika menggunakan aplikasi Office online, sementara font tersebut tidak tersedia di komputer lokal pengguna.

Task Manager

  • Memperbaiki crash yang bisa terjadi ketika beralih mode di halaman Taskbar selain halaman Processes.
  • Melakukan sedikit perubahan pada intensitas warna yang digunakan pada heatmap di halaman Processes.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Send this to a friend