2 Cara Install Avast Antivirus di PC / Laptop

2 Cara Install Avast Antivirus di PC / Laptop Windows untuk Pemula

Cara menginstall Avast Antivirus di PC / Laptop Windows lengkap untuk pemula beserta cara scanning virus dengan Avast Antivirus

Sebuah komputer haruslah memiliki aplikasi atau software yang mampu melindunginya dari ancaman yang datangnya dari luar, contohnya yaitu seperti malware, spy ware, virus, dan lain sebagainya.

Terlebih lagi terhadap virus dan juga malware. Karena kedua hal tersebut dapat melumpuhkan sistem pertahanan komputer kita dengan sangat cepat. Sehingga komputer kita dapat diretas dan sering kali menimbulkan kerusakan karena adanya virus dan malware.

Virus merupakan salah satu ancaman yang harus kita waspadai terlebih dahulu. Karena virus juga memiliki berbagai macam jenis. Jenis-jenis dari virus tersebut adanya mudah dihapus dan juga tidak dapat dihapus. Sehingga kita harus menerapkan antivirus ke komputer kita terlebih dahulu.

Cara Install Avast Antivirus untuk Pemula

Cara yang paling ampuh untuk terhindar dari adanya virus dan juga malware yaitu dengan menginstall aplikasi atau program Antivirus terlebih dahulu. Salah satu antivirus yang sangat baik dan populer yaitu Avast.

Avast sudah mendedikasikan programnya agar dapat membuat rasa aman dan nyaman ketika akan menggunakan komputer, serta mampu menjada privasi pada penggunanya. Avast juga dapat melindungi komputer Anda dimanapun, kapanpun dan dengan cara apapun Anda terhubung.

Oleh karena itu kita wajib untuk menginstall aplikasi Avast di komputer kita agar terhindar dari ancaman virus yang mampu melumpuhkan sistem komputer kita. Berikut adalah cara menginstal aplikasi Avast Antivirus di komputer atau laptop.

1. Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu mendownload installer Avast Antivirus terlebih dahulu. Nah, di website Nesabamedia sendiri juga sudah dapat Anda manfaatkan untuk mendownload berbagai macam program aplikasi secara gratis dan juga terjamin. Kelebihan lainnya dari mendownload aplikasi di Nesabamedia, Anda tidak perlu khawatir dengan adanya virus karena sudah dijamin tidak akan ada virus yang terdeteksi ketika mendownload di Nesabamedia. Klik disini untuk mendownload Avast Antivirus.

2. Jika sudah terdownload, maka klik dua kali pada installer Avast Antivirus seperti pada gambar dibawah ini.

avast antivirus

3. Tunggulah beberapa menit sampai proses loading Avast selesai, maka akan muncul window Setup dari Avast Antivirus. Untuk dapat menginstall aplikasi ini, maka Anda klik tombol Install.

Cara Install Avast Antivirus di PC

4. Nah, maka proses installasi akan dimulai. Tunggulah beberapa saat sampai proses intalasi selesai. Jangan mematikan komputer Anda apabila proses Instalasi belum selesai. Proses ini memakan waktu cukup lama, sehingga Anda dapat melakukan kegiatan yang lain sambil menunggu proses installasi selesai. Tetapi jangan pernah untuk mematikan komputer Anda.

avast antivirus

5. Setelah proses installasi selesai, maka akan muncul window seperti dibawah ini. Klik tombol Continue yang berwarna hijau untuk mengaktifkan Antivirus Avast di komputer Anda.

avast antivirus

6. Apabila Anda baru saja menginstall aplikasi Antivirus Avast, maka Anda akan diminta untuk melakukan scan secara cepat. Klik tombol Run First Scan.

Cara Install Avast Antivirus di Laptop

7. Tunggulah sampai seluruh file atau sistem dikomputer Anda selesai di scan secara keseluruhan untuk pertama kali. Karena scan tersebut merupakan salah satu saran dari Avast apabila Anda baru saja menginstall antivirus Avast.

Cara Scanning Virus dengan Avast Antivirus

Jika sebelumnya adalah cara menginstall aplikasi Avast Antivirus, maka pada cara yang kedua ini adalah cara scanning virus dengan Avast Antivirus. Anda dapat menerapkan cara ini apabila Anda merasa ragu atau ingin memeriksa komputer Anda terdapat virus atau tidak. Berikut adalah cara scanning virus dengan Avast Antivirus secara keseluruhan.

1. Kliklah icon aplikasi Avast Antivirus yang terdapat di dekstop Anda.

 Cara Scanning Virus dengan Avast Antivirus

2. Maka pada window Avast Antivirus, klik menu Protection. Dan akan terdapat berbagai menu didalamnya. Pilihlah menu Virus Scans untuk melakukan scanning virus di komputer Anda.

 Cara Scanning Virus dengan Avast Antivirus

3. Kemudian klik Scan Now.

 Cara Scanning Virus dengan Avast Antivirus

4. Nah, tunggulah sampai Avst Antivirus selesai melakukan Scan pada komputer Anda secara keseluruhan.

Cara Install Avast Antivirus di Windows

Demikianlah artikel yang menjelaskan mengenai cara menginstall avast antivirus dan cara scanning virus dengan avast antivirus. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Send this to a friend