2 Cara Logout LINE di iPhone Tanpa Hapus Aplikasi, Silakan Dicoba!

LINE?? Aplikasi chatting yang satu ini sangat populer di indonesia. Tidak hanya anak muda saja yang melakukannya namun para orang tua juga menggunakannya sebagai media untuk berkomunikasi maupun reuni dengan teman lama melalui fitur line group.

Pada awalnya LINE hanya dapat di gunakan oleh smartphone andorid saja. Kemdian dilakukan pengembangan sehingga line dapat di gunakan oleh OS seperti iOS yaitu iphone, ipad dll. Tidak hanya dapat di gunakan oleh iOS namun line juga sudah dapat di gunakan di PC kamu looh.

Salah satu kelebihan dari apliaksi LINE yaitu adanya emoticon dan sticker lucu-lucu yang dapat bergerak-gerak sehingga sangat menarik ketika ingin mengekspresikan sesuatu kepada teman, saudara, pacar dll. Namun LINE juga memiliki kekurangannya juga loh.

Kekurangan LINE yaitu tidak adanya fitur untuk logout atau sign out. Padahal fitur logout sebenarnya sangat penting juga apabila ada suatu hal. Tetapi kamu jangan khawatir. Kamu tetap bisa kok logout dari line dengan langkah-langkah cara logout line di iPhone dibawah ini:

2 Cara Logout LINE di iPhone Tanpa Hapus Aplikasi

Cara ini sebenernya kurang efektif dikarenakan kamu harus menghapus apliaksi LINE di iphone kamu. Tetapi kamu jangan takut kehilangan data-data kamu, karena sebelum kamu menghapus aplikasi tersebut kamu dapat melakukan back-up chat story kamu, sehingga ketika kamu  masuk ke line menggunakan akun lama kamu, isi chatting kamu dan sticker yangt telah kamu miliki tidak akan hilang.

1. Persiapan sebelum logout dari line

Maka dari itu kamu harus melakukan back-up chat story kamu seperti berikut ini:

1. Buka terlebih dahulu aplikasi LINE di homescreen kamu. Setelah terbuka pilih dan tekan more yang berada di ujung kanan bawah layar kamu. Kemudian tekan setting yang berada di ujung kanan atas layar kamu. Seperti gambar di bawah ini.

Cara Logout LINE di iPhone - fitur di line untuk backup

2. Sebelumnya kamu harus memastikan terlebih dahulu keamanan akun kamu dengan melakukan beberapa hal berikut ini:

Pilih More ->Setting ->lalu cek pada ‘Profile’ dan ‘Account’ :

1.cek ‘Profile’ : Apakah kamu telah punya user ID (untuk memudahkan ketika login kembali)

2. cek ‘Account’ : Daftarkan/tambahkan alamat email kamu di akun LINE mu, ATAU bisa juga dengan menambahkan Link akun Facebook kamu dengan ID Line kamu ( hal ini juga untuk mengamankan login dan data kamu)

3. Nah apabila sudah aman yaitu ada user ID, ada email atau akun Facebook, kemudian kamu cek juga history chat line di iphone kamu. Jika ada chat yang kamu rasa penting dan ingin kamu simpan, maka lakukanlah  backup chat dengan cara ‘Chat history backup’ yaitu dengan cara pilih more > setting . Kemudian kamu bisa scroll ke bawah lalu cari dan tekan chats & calls. Setelah kamu tekan maka kamu akan menemukan fitur Chat history backup lalu tekan.

Cara Logout LINE di iPhone - fitur untuk backup

4. Setelah itu tekan Back up now lalu tunggu lah beberapa saat sampai backup tersebut selesai.

menunggu proses backup

 

2. Logout dari line dengan menghapus aplikasi

Setelah kamu melakuakan proses backup history chat maka kamu dapat menghapus aplikasi line di iphone kamu untuk dapat logout. Untuk menghapus aplikasi line di iphone kamu dapat melakukan langkah-langkah berikut ini:

1. Cari dan temukan aplikasi line di homescreen kamu.

aplikasi line di homescreen

2. Kemudian tekan lama icon apliaksi tersebut sampai muncul tanda silang (x) di bagian kiri atas dari aplikasi tersebut lalu tekan tanda silang tersebut. Seperti gambar di bawah ini.

Cara Logout LINE di iPhone - tekan lama untuk menghapus aplikasi

3. Setelah itu maka akan muncul pop up mengenai informasi bahwa apabila apliaksi tersebut di hapus maka seluruh data nya akan hilang terkecuali data yang berkaitan dengan icloud. Lalu pilih delete untuk mengapusnya.

Cara Logout LINE di iPhone

 

Jika kamu ingin masuk dengan akun line kamu yang lama, maka kamu tingga download lagi apliaksi LINE di App Store kemudian Login dengan akun lama kamu. Karena kamu sudah backup data sebelumnya, maka history chat dan stiker kamu akan kembali seperti semula.

Semoga artikel cara logout LINE di iPhone ini dapat bermanfaat dan membantu banyak orang. Terimakasih:-)

Leave a Reply

Send this to a friend