Cara Membuat Wallpaper di Laptop Bergerak Menggunakan Bionix Wallpaper

Apakah kamu bosan dengan tampilan wallpaper laptop yang kamu miliki? Bosan dengan wallpaper yang cuma diam? Ingin memiliki sedikit hal yang berbeda dari wallpaper laptop kamu? ingin wallpaper yang bergerak seperti video?

Wallpaper pada dekstop adalah tampilan yang dilihat pertama kali ketika laptop / PC selesai booting. Walaupun banyak orang yang menghiraukan tampilan pada wallpaper dekstop, tetapi tidak sedikit pula orang yang memperhatikan tampilan pada wallpaper dekstopnya.

Cara membuat wallpaper bergerak pada laptop / PC adalah salah satu hal yang bisa kamu lakukan agar PC kamu lebih menarik dan tidak terlihat monoton atau membosankan. Bisa jadi setelah wallpapermu lebih menarik, kamu akan memiliki semangat kerja yang baru dan lebih bersemangat dalam menyelesaikan tugasmu.

Cara Membuat Wallpaper Bergerak di Laptop / PC

BioniX Wallpaper adalah Software perubah tampilan desktop background otomatis. Lengkap dengan fasilitas playlist editor, dimana kamu bisa menentukan interval waktu kemunculan gambar-gambar tertentu sesuai dengan keinginan kamu yang bisa membuat tampilan monitor menjadi begitu interaktif dan tidak monoton.

Jadi bagaimana cara untuk membuat wallpaper bergerak di laptop / PC? Berikut ini langkah-langkah untuk membuat wallpaper laptop / PC bergerak.

1. Pertama download software Bionix Wallpaper terlebih dahulu, untuk mendownloadnya kamu bisa klik disini.

2. Kemudian install software Bionix Wallpaper di Laptop / PC kamu.

3. Kemudian buka software Bionix Wallpaper, maka otomatis Bionix Wallpaper akan mengganti background dengan gambar yang tersedia di playlist. Bionix Wallpaper memberikan  banyak gambar wallpaper yang bisa digunakan di laptop / PC.

4. Tapi jika kamu ingin membuat GIF atau video wallpaper bergerak sendiri, kamu bisa pilih menu Playlist. Lihat contoh pada gambar.

Cara Membuat Wallpaper Bergerak di Laptop / PC

5. Kemudian pilih Add Files atau menekan Ctrl+F di keyboard untuk menambahkan satu file gambar.

pilih Add Files

6. Kemudian pilih file yang ingin kamu tambahkan pada playlist wallpaper kamu. Lihat contoh pada gambar.

pilih file gambar

7. Nah, jika kamu ingin menambahkan playlist wallpaper kamu dengan banyak file atau dalam satu folder, kamu bisa klik Add Folder kemudian pilih folder yang kamu ingin tambahkan. Lihat contoh pada gambar.

Cara Membuat Wallpaper Bergerak di Laptop / PC

8. Kamu juga bisa menghapus gambar dari playlist, caranya pilih tab Wallpaper Source lalu Klik Kanan pada file yang ingin kamu hapus kemudian pilih Delete from playlist. Lihat contoh pada gambar.

Delete from playlist

9. Di Bionix Wallpaper ini, kamu juga bisa mengatur durasi pergantian gambar sesuai dengan keinginan kamu.

10. Nah berikut contoh wallpaper bergerak atau GIF yang dibuat dengan sofware Bionix Wallpaper.

Cara Membuat Wallpaper Bergerak di Laptop / PC

11. Supaya wallpaper GIF kamu tetap berjalan, pastikan kamu tidak close Bionix Wallpaper. Kamu bisa Minimize Bionix Wallpaper agar wallpaper laptop / PC kamu terus tetap berganti-ganti atau bergerak.

Sebelum membuat wallpaper bergerak di laptop / PC, ada hal yang harus kamu perhatikan terlebih dahulu

1. Pastikan spesifikasi komputer kalian tidak dibawah rata-rata ketika menggunakan / memasang wallpaper bergerak.

2. Jika ingin memasang wallpaper bergerak di laptop, pastikan baterai mampu menopang kebutuhan daya yang diperlukan.

Nah bagaimana, lumayan mudah bukan, tentunya dengan menggunakan sofware Bionix Wallpaper kamu bisa membuat tampilan laptop / PC kamu menjadi lebih menarik. Semoga dengan mengubah tampilan wallpaper kamu dengan gambar bergerak, bisa membuat pikiran kamu lebih rileks saat membuka laptop / PC.

Sekian artikel tentang cara membuat wallpaper bergerak di laptop / PC. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan mengatasi kebingungan kamu untuk membuat wallpaper bergerak.

Leave a Reply

Send this to a friend